Besok, 180 Siswa Kelas X SMAN 9 Kupang Tes Psikologi

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Sebanyak 180 siswa baru Kelas X SMAN 9 Kupang akan mengikuti tes psikologi untuk penentuan jurusan di sekolah itu, Kamis, 9 Juli 2020 mulai jam 07.00 Wita  – pukul 16.00 Wita (jam 4 sore).

Teknis pelaksanaan tesnya sendiri tetap mematuhi protokol Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan komposisi siswa/ruangan sebanyak 25 orang.   Sedangkan, jumlah soal yang disiapkan oleh sekolah sebanyak 1.000 soal.

Tes yang berlangsung dalam satu sesi itu nanti untuk menetapkan 3 kelas IPA dan 2 kelas IPS atau sesuai dengan hasil kerja siswa.

“Karena itu, orangtua diminta untuk menyiapkan bekal dari rumah yakni makan siang satu kali dan dua kali snack untuk anak-anak. Untuk makan dan minumnya, kami minta partisipasi dari orangtua,” kata Kepala SMAN 9 Kupang, Adelgina N. Liu,S.Pd saat rapat bersama dengan orangtua para siswa/i Kelas X SMAN 9 Kupang di sekolah itu, Selasa (7/7/2020).

Baca juga :  Pemulihan Ekonomi Akibat Dampak Covid 19, Gubernur NTT Minta Para Bupati Siapkan Langkah Strategis

Setelah tes psikologi, akan dilanjutkan dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)  dan masa pengenalan pramuka (MPP) yang akan berlangsung mulai tanggal 13—15 Juli 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Namun, sebelum memasuki MPLS dan MPP nanti, kata  Adelgina, ada masa persiapan kurang lebih 2 hari  yang berlangsung dari tanggal 10 -11 Juli 2020.

Inilah SMAN 9 Kupang yang berada di Jl Prof. Dr. Herman Yohanes, Lasiana, Kota Kupang, Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk kegiatan MPLS  sendiri dimulai dari jam 07.00 Wita – 10.00 Wita, lalu jedah untuk siswa bisa pulang makan siang di rumah masing-masing, kemudian dilanjutkan lagi dengan kegiatan MPP khusus untuk kegiatan ekstrakulikuler (Ekskul) mulai pukul 14.00 Wita  – 17.00 Wita (jam 05 sore) dengan tetap mematuhi protokoler Covid-19.

Baca juga :  Konsulat Jenderal RRT Dukung Gubernur NTT Kembangkan Pariwisata

Seperti disaksikan wartawan media ini, rapat bersama dengan orangtua siswa baru Kelas X SMAN 9 Kupang itu dipandu oleh Wakasek Sarana Prasarana dan Humas SMAN 9 Kupang, Drs. Olpis Laiskodat dihadiri Ketua Komite SMAN 9 Kupang, Thimotius Selly dan Wakasek Urusan Kesiswaan SMAN 9 Kupang, Matias Nenometa. (ade)