Pasien Covid-19 di Kabupaten Nagekeo Dinyatakan Sembuh

MBAY, NTT PEMBARUAN.com-  Setelah dua kali negatif swab, pasien 01  di Kabupaten Nagekeo dinyatakan sembuh sembuh, dan saat ini yang bersangkutan sudah dipulangkan ke keluarganya untuk beraktifitas seperti biasa dengan tetap menaati protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 sebagaimana yang diberlakukan kepada warga lainnya.

“Sedangkan, dua pasien terkonfirnasi lainnya masih dalam perawatan hingga benar-benar negatif 2 x swab test ,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda kepada pers di Posko Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Selasa (7/7/2020).

Kabag Humas dan Protokol Setda Nagekeo ini mengatakan, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nagekeo bersama para medis, terus bekerja untuk penyembuhan  pasien 02 dan 03 yang saat ini masih menjalani karantina mandiri di ruang isolasi RSD Aeramo.

Baca juga :  BTNK dan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Terapkan Sistem Registrasi Online

“Kita semua berharap dan terus bekerja keras, agar jumlah pasien terkonfirmasi positif segera mencapai titik nol, dan Nagekeo berhasil menyandang gelar zona hijau ovid-19. Sekali lagi, puji Tuhan dan terima kasih untuk dukungan semua pihak terutama pihak keluarga dan rukun tetangga,” ungkap Silvester Teda.

Ia terus menghimbau dan mengajak   kepada semua pihak yang punya riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 agar dengan rela dan jujur memberi informasi  kepada para medis guna memperlancar proses penelusuran hingga mendapat layanan gratis rapid test maupun swab test.

“Pencegahan Covid-19 adalah perjuangan “perang” bersama semua komponen warga tanpa kecuali. Mari kita memasuki tatanan kebiasaan baru  new normal  Covid-19 dengan aman dan produktif,” imbuhnya (mat)