Gubernur NTT Ajak Polri Berkontribusi Dalam Promosi Pariwisata NTT

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi kinerja jajaran Kepolisian Daerah NTT dalam mengayomi masyarakat. Ia juga meminta kepada Polri untuk turut mendukung pariwisata sebagai prime mover ekonomi NTT.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Wakapoda NTT bersama jajarannya yang sudah mengabdi dan bekerja keras bagi Nusa Tenggara Timur. Saya memberikan respect yang luar biasa,” ujar Gubernur  VBL saat memberikan sambutan dalam Upacara HUT Bhayangkara ke- 74 di Polda NTT, Rabu (1/7/2020).

“Kita semua tahu bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini, sektor pariwisata NTT sempat terhenti sejenak oleh adanya pandemi Covid –19. Tapi saya yakin beberapa waktu yang akan datang akan ada lonjakan pengunjung pariwisata yang sangat tinggi yang akan datang di NTT. Ini karena saat ini sektor pariwisata sangat diminati oleh masyarakat dunia,” ujar Viktor.

Baca juga :  Dua Kali Mendapat Apresiasi Dari Menkomaritim, Laiskodat : Semua Untuk Kesejahteraan Rakyat NTT

Viktor menambahkan agar jajaran Polri juga berkontribusi terhadap promosi dan pengembangan pariwisata di NTT.  “Dengan sinergi bersama Pemprov NTT dan Forkopimda bersama Polri dan TNI saya kira pariwisata NTT dalam beberapa tahun yang akan datang dapat menjadi destinasi  pariwisata terbaik di dunia yang mana dapat memberikan dampak ekonomi yang besar bagi Provinsi NTT,” ungkap orang nomor satu NTT itu.

Sejalan dengan hal itu, Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin juga mengatakan keinginan besarnya untuk turut ambil bagian dalam pengembangan pariwisata di Provinsi NTT.

“Kami juga akan terus mendukung keinginan Bapak Gubernur NTT dalam promosi pariwisata. Hal ini tentu baik karena pariwisata NTT adalah emas yang tersembunyi yang harus dikelola dengan baik agar dikenal dunia dan tentunya memiliki manfaat kedepannya bagi kesejahteraan rakyat,” jelas Hamidin. (ade/*)