Polda NTT Lakukan Rapid Test Gratis

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Kamis, 25 Juni 2020, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar rapid test gratis disatukan dengan pelayanan perpanjangan SIM dan STNK melalui mobil pelayanan SIM keliling bertempat di Parkiran Taman Nostalgia Kota Kupang.

dr. D.A.M Dwi Suswati atau biasa disapa dr.Ayu, salah satu panitia HUT Bhayangkara ke-74 Polda NTT tahun ini kepada wartawan di penghujung kegiatan rapid test gratis itu menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Polda NTT tahun ini.

Pemeriksaan rapid test gratis itu  disatukan dengan perpanjangan SIM dan STNK melalui mobil pelayanan SIM keliling milik Polda NTT. Khusus untuk pemeriksaan rapid test, kata dokter Ayu, dari target 241 Orang Tanpa Gejala (OTG), yang datang hanya 237 OTG.

Baca juga :  Tambah Dua Pasien Positif, Mabar Meningkat Menjadi 14 Pasien Positif Covid-19

Dari 237 OTG tersebut, 4 diantaranya hasilnya reaktif, sehingga langsung dilakukan pengambilan  swab dengan mobil swab dari BKKBN Kota Kupang.

Pemeriksaan rapid test gratis itu, lanjut dia, atas kerjasama Rumah Sakit Bhayangkara Kupang dengan Pemerintah Kota Kupang, Dinas Kesehatan Kota Kupang, BKKBN Kota Kupang, Jasa Rahardja Cabang NTT dan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang.

Masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Polda NTT itu, panitia juga melakukan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di Wilayah Amfoang  Selatan, Kabupaten Kupang yang berlangsung, Jumat, 26 Juni 2020. (ade)