Dua Paket Supan I BWS NT II Anggarannya Refocusing ke Covid-19

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sungai dan Pantai (Supan I) Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dikson Nufnino kepada media ini, Kamis (25/6/2020) mengaku, dua paket pekerjaannya tahun batal dikerjakan karena anggarannya refocusing untuk penanganan Covid-19.

Dua paket pekerjaan yang batal dikerjakan tahun ini adalah pekerjaan lanjutan Pengamanan Pantai Oesapa, Kota Kupang sepanjang 250 meter dan  Pengamanan Pantai Motaian, Kabupaten Belu sepanjang 950 meter.

Ia berharap, mudah-mudahan dua paket pekerjaan yang dibatalkan itu, tahun depan bisa dianggarkan kembali.  Tahun ini, ia hanya mengerjakan dua paket, pekerjaan lanjutan Pengamanan Pantai Namosain, Kota Kupang sepanjang 150 meter dengan anggaran sebesar Rp 4 miliar lebih dan Pengamanan Sungai Oetuke, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dengan anggaran sebesar Rp 4 miliar lebih.

Baca juga :  28 Pasien Positif Covid-19 di NTT Dinyatakan Sembuh

Kedua paket pekerjaan itu telah berjalan dari Maret 2020 dengan masa kontrak berakhir 12 September 2020. Saat ini, progress fisik untuk Pengamanan Pantai Namosain sudah 65 persen, sedangkan Pengamanan Sungai Oetuke sudah 70 persen.

Jika tidak ada hambatan dalam bulan Juni dan Juli 2020 ini, ia prediksi awal September 2020 keduanya sudah rampung 100 persen. (ade)