Ketua DPRD NTT Memberikan Apresiasi Kepada FAN

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPRD NTT), Emi Nomleni memberikan apreasiasi kepada Forum Academia Nusa Tenggara Timur (FAN) yang telah melaksanakan pelatihan laboran biomolekuler untuk persiapan pooled tes Covid-19 di NTT.

Emi Nomleni menyampaikan itu kepada wartawan saat setelah penutupan pelatihan laboran biomolekuler untuk persiapan pooled tes Covid-19 di NTT di Ruang Student Centre Politani Kupang, Senin (22/6/2020).

Sebenarnya, menurut dia, bukan soal dukung mendukungnya, tetapi segala sesuatu yang dikerjakan untuk kepentingan rakyat yang memberikan dampak positif terhadap pelayanan harus mendapatkan perhatian serius dari semua kalangan termasuk pemerintah.

“Apa lagi, kegiatan ini digagas oleh anak-anak muda NTT yang berpotensial dan kita anggap sebagai aset NTT. Saya pikir ini perlu diberikan perhatian serius oleh semua kalangan. Sebab, apa yang dilakukan FAN ini memberikan motivasi kepada anak-anak muda lainnya di NTT untuk berkarya lebih besar,” kata dia.

Baca juga :  Boot Camp Inovator UMKM di Labuan Bajo Usai Di Gelar, Peserta Mengaku Puas

Terkait anggarannya, pihaknya akan menyampaikan kepada rekan-rekannya di Komisi V DPRD NTT untuk membedahi ini kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan pihak eksekutif atau Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk mengeksekusi hal itu.

“Saya memberikan apresiasi kepada FAN. Saya sendiri baru tahu, NTT mempunyai aset luar biasa seperti yang telah dilakukan FAN ini. Kalau pooled tes Covid-19 bisa berjalan sebenarnya ini memberikan dampak psikologis kepada masyarakat. Masyarakat akan lebih siap menghadapi pandemi Covid—19. New normal ini, selain dari segi teknis kita menjalankan, tetapi juga bagaimana mengembalikan psikologis masyarakat akibat dampak Covid-19,” ujar dia.

Para peserta pelatihan laboran biomolekuler untuk persiapan pooled tes Covid-19 berfoto bersama sambil mengantongi sertifikat pelatihannya masing—masing.

Seperti disaksikan media ini, pelatihan laboran biomolekuler untuk persiapan pooled tes Covid-19 di NTT yang berjalan sejak 15 Juni 2020 lalu itu telah ditutup secara resmi oleh Koordinator Forum Academia NTT, Dominggus Elcid Li, Ph.D, Senin (22/6/2020).

Baca juga :  Gubernur VBL Paparkan Pengembangan Sektor Pariwisata di NTT

Hadir pada saat penutupan itu antara lain , Ketua Tim Pool-Test Forum Academia NTT, Foinmarinot Inobuy,Ph.D, ahli dalam bidang biomolekuler, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Ir. Thomas Lapenangga,M.S, utusan dari Pemerintah Kota Kupang, utusan dari RSUD Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang dan utusan dari Undana Kupang. (ade)