Warga Amarasi Dilaporkan Hilang Saat Memancing Ikan di Pesisir Pantai Enoraen

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Mion Neonufa, salah satu Warga Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang dilaporkan hilang saat memancing ikan di Pesisir Pantai Enoraen, Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang, Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/6/2020).

“Laporan kehilangan korban ini kami terima dari Kapolsek Amarasi, Ipda Arifin pada Rabu, 10 Juni 2020 pukul 07.30 Wita,” tandas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer,S.E,M.M melalui siaran pers Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang diterima media ini, Rabu (10/6/2020).

Sesuai laporan yang diterimanya, pada hari Selasa (9/6/2020) pukul 09.00 Wita, korban Mion Neonufa (24) belum kembali saat memancing ikan dengan menggunakan sampan di Pesisir Pantai Enoraen, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Baca juga :  BNNP Ajak Milenial NTT Berkreasi Tanpa Narkoba Bersama REAN.ID

Atas laporan itu, pukul 07.50 Wita, pihaknya  memberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah 9 (sembilan) orang dengan menggunakan 1 (satu) unit Truck Personil dan 1 (satu) unit Rescue Car dilengkapi palsar laut lainnya menuju lokasi kejadian, dengan jarak tempuh  kurang 100 km untuk melaksanakan operasi SAR.

Tim Rescue tiba di Desa Enoraen pukul 12.19 Wita dan langsung berkoordinasi dengan keluarga korban, Danramil 1604-04 Amarasi, Kapolsek Amarasi Timur, Babinsa Enoraen, Babinsa Pakubaun, Babinsa Rabeka, Kades Rabeka dan nelayan setempat untuk melaksanakan Operasi SAR.

Hingga pukul 18.00 Wita, Operasi SAR dengan hasil sementara masih nihil, maka dilanjutkan pencarian hari kedua, Kamis (11/6/2020) pukul 06.00 Wita.

Baca juga :  PLN Tanam 2.200 Anakan Pohon di Dua Desa di Kabupaten Kupang

Unsur SAR yang terlibat, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Danramil 1604-04 Amarasi, Kapolsek Amarasi Timur, Babinsa Enoraen, Babinsa Rabeka, Babinsa Pakubaun, Kades Rabeka, Kades Enoraen, keluarga korban dan masyarakat setempat. (ade/*)