Asyik Melihat Pemandangan, Perempuan Asal TTS Tewas Terjatuh ke Sungai

SoE, NTT PEMBARUAN.com – Asyik melihat-lihat pemandangan, korban Selfi Resrianty Kase (27) tewas terjatuh ke Sungai Desa Tutem, Kecamatan Tobu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (1/6/2020).

Jasad korban baru ditemukan Tim SAR Gabungan pada pencarian hari kedua, Selasa, 2 Juni 2020 sekitar pukul 10.30 Wita dalam keadaan meninggal dunia kemudian dievakuasi menuju rumah korban untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Informasi penemuan jasad korban itu disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer,S.E,M.M melalui siaran pers yang diterima media ini dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Selasa (2/6/2020).

Awalnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menerima laporan dari Ibu Nety Ukaw tentang korban yang tenggelam  di Sungai Desa Tutem, Kecamatan Tobu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Senin, 1 Juni 2020 sekitar pukul 21.30 Wita.

Baca juga :  PLN Operasikan Transmisi Pertama di Kabupaten Sikka, Listrik Siap Dukung Investasi di Pulau Flores

Dari laporan yang diterima itu diketahui bahwa pukul 16.00 Wita  korban hanyut dan tenggelam saat melihat-lihat pemandangan dan terpeleset sehingga jatuh ke Sungai Desa Tutem, Kecamatan Tobu, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Pukul 22.00 Wita, diberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah 8 (delapan) orang dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue Car dan 1 (satu) unit Truck Personil dan 1 (satu) unit Rubber Boat, dilengkapi palsar air lainnya menuju lokasi kejadian dengan  jarak tempuh 138 KM guna melaksanakan operasi SAR.

Selasa, 2 Juni 2020  sekitar pukul 04.30 Wita, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang tiba di Desa Tutem dan langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan aparat desa setempat untuk merencanakan perjalanan menuju lokasi kejadian yang hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki dengan jarak kurang lebih 5 KM.

Baca juga :  Gubernur NTT Tinjau Realisasi Jalan Provinsi di Mabar

Operasi SAR hari kedua, Selasa (2/6/2020)  dimula pukul 06.00 Wita, dan korban ditemukan pukul 10.30 Wita dalam keadaan meninggal dunia.  Unsur SAR yang terlibat, Kantor Pencarian dan Pertolongan  Kelas A Kupang, Aparat Desa Tutem, keluarga korban, masyarakat setempat dan teman korban. (ade/*)