Di Nagekeo, Tambah Dua OTG dari Transmisi Lokal

MBAY, NTT PEMBARUAN.com- Senin, 1 Juni 2020, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda kembali mengumumkan penambahan dua Orang Tanpa Gejala (OTG), sehingga total OTG di daerah itu sebanyak 33 orang.

Tambahan dua Orang Tanpa Gejala (OTG), Senin (1/6/2020) menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Nagekeo Silveter Teda, hasil tracing kontak erat dengan pasien kasus terkonfirmasi 02 Covid-19 sebelumnya.

33 OTG  itu terdiri dari Kecamatan Aesesa 23 orang,  Kecamatan Nangaroro 9 orang, dan Kecamatan Boawae 1 orang.  Dari 33 orang ini, terdapat 24 orang yang masih reaktif rapid test, yang saat ini sedang menjalani karantina secara ketat baik di puskesmas maupun di rumah pribadi dalam pengawasan para Tim Gugus Tugas  Covid-19 kecamatan dan desa/lurah bersama keluarga, RT dan dusun setempat.

Baca juga :  Minta Bangun SMKN, Kades Wewa Didampingi AG Serahkan Proposal ke Wagub NTT

Kata Silvester, saat ini ada 8 spesimen swab pertama yang sudah dikirim ke  Laboratorium Biomolekuler di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.Dr. W.Z Johannes Kupang, dan tinggal menunggu hasilnya saja. (mat)