Jelang New Normal, Protokol Kesehatan Tetap Dibudayakan di Masyarakat

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Dalam rangka menyongsong pemberlakukan new normal, yang akan diberlakukan mulai tanggal 15 Juni 2020 mendatang, maka protokol kesehatan tetap dibudayakan di masyarakat.

Pelaksanaan new normal itu nanti, dimana sudah ada paradigma pelayanan maupun paradigma kehidupan yang baru tentu diikuti dengan implementasi dari protokol-protokol kesehatan tetap menjadi budaya, seperti tetap menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak, tandas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dr.drg. Domi Minggu Mere, M.Kes saat memberikan keterangan pers di Kantor Dinas Kesehatan NTT, Kamis ( 28/5/2020).

Terkait pemberlakuan new normal mulai tanggal 15 Juni 2020 mendatang, ia ingatkan, agar semua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Provinsi NTT harus siap untuk menyusun protokol kesehatan yang akan disampaikan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota di NTT.

Baca juga :  Haji Asis: Nomor Urut 02, Simbol Keberkahan dan Kedamaian

Ke depan, menurut dia, seluruh komponen masyarakat harus berkolaborasi untuk mengatasi,mencegah dan mendeteksi pasien-pasien Covid-19 yang muncul di kemudian hari.

“Kita juga berupaya semaksimal mungkin untuk menekan supaya tidak ada transmisi lokal. Kita doakan tidak ada lagi transmisi lokal di NTT, terutama  di 10 kabupaten/kota yang saat ini masuk dalam zona merah,” janji Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT ini. (ade)