Tambah Sembilan, Nagekeo Menjadi 54 OTG

MBAY, NTT PEMBARUAN.com – Kamis, 28 Mei 2020, Kabupaten Nagekeo ada penambahan 9 orang tanpa gejala (OTG), sehingga totalnya mencapai 54 OTG.  Dari 54 OTG itu,  23 orang  diantaranya sudah selesai pemantauan, sedangkan 31 orang lainnya masih dalam pemantauan di tempat-tempat karantina.

Khusus 9 OTG yang penambahan baru, ada 2 orang yang menjalani karantina mandiri di Puskesmas Nangaroro, dan 7 orang dari satu keluarga sedang menjalankan karantina mandiri di rumah pribadinya dengan menandatangani surat pernyataan di atas materai.

“Tujuh OTG yang menjalani karantina mandiri di rumahnya itu tetap menaati protokol kesehatan seperti yang diisyaratkan oleh pemerintah dan selalu dalam pengawasan ketat dari para tetangga rumahnya, Ketua RT dan kepala desa setempat serta segenap Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Kecamatan,” jelas Juru Bicara Covid- 19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda kepada media ini, Kamis (28/5/2020).

Baca juga :  Kesulitan Biaya, Jasad Almarhumah Siti Hawa Masih Tertahan di Bali

Kata Silvester,   OTG yang menjalani karantina mandiri di rumah pribadi itu  tetap dilaksanakan sama seperti yang menjalani karantina di puskesmas atau fasilitas lainnya yang disiapkan oleh pemerintah. (mat)