Tiga Poli Pelayanan RSD Aeramo Dihentikan Sementara

MBAY, NTT PEMBARUAN.com-  Sejak, Rabu (27/5/2020) tiga poli pelayanan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dihentikan sementara pelayanannya oleh manajemen rumah sakit setempat.

Ketiganya adalah poli spesialis kebidanan dan kandungan, poli anak dan poli penyakit dalam untuk sementara tidak melakukan pelayanan, kata Direktris Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo, drg. Renny Wahyuningsih kepada media ini di Mbay, Rabu (27/5/2020).

“Terkait penutupan itu, kami sudah umumkan secara resmi ke publik. Alasan penutupannya sendiri karena ketiga dokter spesialis yang bertugas di tiga poli pelayanan itu mengalami reaktif rapid test,” jelas dia.

Direktur Rumah Sakit Daerah Aeramo, drg. Renny Wahyuningsih

Ia mengatakan, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan di laboratorium, ketiga dokter spesialis yang melakukan pelayanan kesehatan di tiga poli pelayanan tersebut reaktif rapid test, dan saat ini masih menunggu hasil swab.

Baca juga :  Gubernur VBL Gratiskan Swab dan Rapid Test  Bagi Masyarakat NTT  

Karena itu, ketiganya diisolasi, demikian pula pelayanan di beberapa poli terpaksa ditutup dan baru akan dibuka kembali setelah para pelayanan medis dinyatakan benar-benar negatif Covid-19, yang dibuktikan dengan hasil pemeriksaan swab, ujar drg. Renny. (mat)