Tambah 3 Pasien Positif, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di NTT Menjadi 85 Orang

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT yang juga Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dr. drg. Domi Minggu Mere, M.Kes, Senin (25/5/2020) kembali mengumumkan penambahan tiga pasien positif Covid-19, sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di NTT sudah mencapai 85 orang.

Tambahan tiga pasien positif Covid-19 yang baru itu diketahui dari  hasil pemeriksaan 48 sampel swab yang diperiksa di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. Ketiganya masing-masing, 1 pasien berasal dari Kabupaten Sumba Timur dari  klaster STT Sangkakala dan 2 pasien asal Kabupaten Nagekeo  dari klaster Magetan.

Dengan bertambahnya tiga orang positif ini, maka jumlah orang positif di NTT menjadi 85 orang, 7 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Baca juga :  Mempertaruhkan Keselamatan Rakyat Antara Demokrasi Pada Pilkada Serentak di Tengah Pandemi Covid-19

Domi Mere juga menyebutkan, ada lima sampel pasien posititf yang turut diperiksa, namun hasilnya masih positif masing-masing, 4 orang  berasal dari Kota Kupang dan satu orang berasal dari  Kabupaten Nagekeo.

Hingga Senin, 25 Mei 2020, kata Domi Mere,  sampel swab yang dikirim ke RSUD Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang sebanyak 773 sampel, 436 sampel  hasilnya negatif dan 201 sampel lainnya belum ada hasil.

Terkait satu pasien dalam pengawasan (PDP) dari Kota Kupang yang dikabarkan meninggal dunia pada hari Senin,25 Mei 2020, kata Domi Mere, sampelnya baru diambil untuk diperiksa, sehingga belum diketahui hasilnya. Namun, ia berjanji, kalau hasil pemeriksaannya sudah ada akan diumumkan ke publik.

Baca juga :  Update 25 September 2020, NTT Tambah Lima Positif Covid-19

Berikut rincian daerah sebaran  kasus Covid-19 di NTT,  Kabupaten Sikka  27 orang, Kota Kupang 20 orang, Manggarai Barat 14 orang, Sumba Timur 8 orang, Ende 6 orang, Timor Tengah Selatan (TTS) 3 orang,  Nagekeo 3 orang, Rote Ndao 2 orang, Flores Timur (Flotim) 1 orang, dan Manggarai  1 orang.

Dari 85 pasien positif Covid-19 di Provinsi NTT, ada 7 pasien yang sudah dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan 77 orang  masih dalam isolasi dan perawatan. (ade)