Satgas Covid-19 IKMR Kerjasama KSP Ranaka Bagi 106 Paket Sembako

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com—Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kota Kupang kerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Ranaka membagikan 106 paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19 di Kota Kupang, Minggu (24/5/2020).

Hadir pada saat pembagian Sembako itu, Ketua IKMR Kota Kupang, Drs. Nahas Martinus, Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Ranaka, Jemari Yoseph Dogon, S.E, Ketua Satgas Covid-19 IKMR Kota Kupang, Ir. Maksi Gurang, M.Pd, dan para pengurus KSU Ranaka.

Disela-sela pembagian Sembako itu, Ketua IKMR, Drs. Nahas Martinus kepada wartawan mengatakan , pembagian Sembako itu salah satu wujud kepudulian IKMR Kota Kupang dan KSP Ranaka kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini.

Baca juga :  Pedagang Pasar Danga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bantuan Sembako yang diberikan itu berupa beras dan mie instan masing-masing untuk satu kepala keluarga (KK) sebanyak 10 kg beras ditambah mie instan, dan untuk kalangan mahasiswa/i  5 kg beras per orang plus mie instan.

“Saya berharap, jangan melihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan karena ini merupakan bentuk perhatian kita kepada masyarakat  di tengah wabah pandemi Covid-19, dan semoga bermanfaat bagi yang menerimanya,” harap Martinus.

Bantuan Sembako yang disalurkan kepada masyarakat itu, lanjut dia, merupakan sumbangan sukarela yang dilakukan secara kolektif selama sebulan sebelumnya  dari anggota IKMR Kota Kupang.

Pada tempat yang sama, Ketua KSP Ranaka, Jemari Yoseph Dogon, S.E mengatakan, sebagai Ketua KSP Ranaka, ia memiliki rasa kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari Covid-19, sehingga bersama pengurus KSP Ranaka lainnya mendukung kegiatan sosial ini.

Baca juga :  Bupati Nagekeo Sambangi Komunitas Wisata Gua Jepang Rane

106 paket Sembako ini diberikan kepada kepala keluarga dan mahasiwa yang merasakan kesusahan dari dampak ekonomi Covid-19. “Semoga bantuan yang diberikan lewat pembagian Sembako ini benar-benar bermanfaat bagi para penerima,” kata Yoseph Dogon.

Sementara,Ketua Satgas Covid-19  IKMR Kota Kupang, Ir. Maksi Gurang, M.Pd, mengingatkan, semua masyarakat untuk selalu menaati prokotokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, seperti menghindari kerumunan, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan hand sanitizer serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari Covid-19.

Kepada seluruh anggota IKMR di Kota Kupang, ia mengajak  untuk bersama-sama membantu dan berpatisipasi dalam rangka membagi kasih dan peduli terhadap sesama anggota IKMR yang sangat membutuhkan akibat dampak ekonomi yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 ini.

Baca juga :  Gubernur NTT Tinjau Realisasi Jalan Provinsi di Mabar

“Kita prioritaskan anggota IKMR Kota Kupang  yang benar-benar merasakan dampak ekonomi dari Covid-19, seperti  mereka yang berprofesi buruh kasar, tukang, ojek, yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan para mahasiswa/i,”sebut dia. (ade)