VBL : “ Kita Tidak Butuh Superman, Yang Dibutuhkan Adalah Supertim”

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) kembali menggelar rapat bersama beberapa dinas terkait yang dianggap berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat, di ruang rapat Gubernur NTT, Rabu (20/5/2020).

Gubernur VBL  yang saa itu didampingi Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi mengingatkan agar semua badan/dinas maupun biro mampu bekerja sama agar segala urusan dapat berjalan secara baik, cepat dan tepat.

“Saat ini yang dibutuhkan bukanlah Superman, tapi Supertim. Kalau kita bekerja secara tim maka semua program saya yakin bisa berjalan dengan baik. Dan yang tidak kalah penting adalah saling koordinasi dan saling mengingatkan antar bagian. Kalau sistem kerja seperti ini sudah berjalan baik, maka segala urusan dan program yang telah dibuat akan tepat sasaran,” ungkap Gubernur VBL melalui siaran pers Humas dan Protokol Setda NTT yang diterima media ini, Rabu (20/5/2020).

Baca juga :  Di NTT, Satu Lagi Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari Klaster KM Lambelu

“Coba kita lihat permainan sepak bola. Semua orang bergerak cepat, jemput bola, akselerasinya juga berjalan baik, pasti indah permainannya. Itu yang kita butuhkan saat ini. Hilangkan sifat ego dan individualis. Pemerintah itu harus berani dan rela berkorban demi kesejahteraan masyarakatnya. Berikan kesan yang baik di masyarakat, karena harga diri adalah segalanya dan harga mati,”  terang Gubernur VBL.

Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem)  ini kembali menngingatkan para kepala dinas agar dalam membuat laporan harus mampu menarasikannya.

“Sebagai Gubernur,  saya mau agar laporan yang dibuat harus rinci dan diuraikan dengan baik. Apa yang mau dibuat, dimana lokasinya, siapa saja yang terlibat, kapan mulai pelaksanaannya,  keuntungan untuk masyarakat apa, dan juga kendalanya apa saja. Dan kendala ini yang nantinya menjadi bahan diskusi kita semua untuk mencari jalan keluar yang tepat,” tutupnya. (ade/*)