Sekda Matim Lakukan Panen Raya Padi Bersama Petani di Persawahan Dampek

BORONG, NTT PEMBARUAN.com-  Jumat, 15 Mei 2020, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur (Sekda Matim), Boni Hasudungan melakukan panen raya padi bersama para petani di persawahan Dampek, Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda.

Ikut mendampingi Sekda Boni Hasudungan saat itu, Kepala Dinas Pertanian Matim, Yohanes  Sentis,Camat Lamba Leda, Albertus Rangkak, Kepala Desa Satar Padut,  Fabianus Kabun, Tenaga Penyuluh Pertanian Kecamatan Lamba Leda ,Fransiskus K.Duari,dan   para kelompok  tani.

Persawahan Dampek,  Desa Satar Padut adalah salah satu daerah lumbung padi di Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur. Selain melakukan panen raya padi, rombongan Sekda Matim, memantau mesin penyedot  pompa air dan bak penampung air yang dibangun oleh Kelompok Tani Watu Guling dengan anggaran sebesar  Rp 141 juta bersumber dari APBN.

Baca juga :  Camat Welak : Satu PDP Asal Karot Meninggal Karena Gagal Ginjal

Dengan penyedian mesin pompa dan bak penampungan air yang telah dibangun itu, diharapkan masyarakat tidak lagi mengeluh kekurangan air, tukas Sekda Boni Hasudungan sambil meminta kelompok tani segera mengajukan proposal bantuan dana ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Matim untuk pengembangan usahanya ke depan. (dul)