Kades Compang Mekar Dilakukan Tes Suhu Tubuh

BORONG, NTT PEMBARUAN.com-Kamis, 14 Mei 2020, Kepala Desa Compang Mekar, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Belasius Kasbun dilakukan tes suhu tubuh (termometer) oleh petugas medis dari Puskesmas Wae Nenda dan bidan desa setempat.

Termometer atau alat pendeteksi suhu tubuh itu juga dilakukan bagi para pengendara roda dua dan roda empat  yang melewati Desa Compang Mekar. Selain pemeriksaan suhu tubuh,  Kades Kasbun bersama jajaran dan petugas  relawan penanganan Covid-19, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum hingga rumah warga.

Kata Kasbun,  bagi warga Desa Compang Mekar yang pulang dari daerah terpapar Covid- 19 akan dilakukan karantina.  Para medis (tenaga kesehatan), kata dia,  merupakan garda terdepan dalam penaganan wabah virus corona ini, sedangkan pemerintah  hanya memfasilitasi sesuai dengan regulasi yang ada.

Baca juga :  Bawaslu Nagekeo Pastikan Hak Pilih Masyarakat Tetap Terjaga

Mudah-mudahan virus yang mematikan ini segera berlalu dari  Desa Compang Mekar,  sehingga bisa seluruh aktifitas  perekonomian masyarakat kembali berjalan normal, harapnya. (dul)