Selama Belajar di Rumah, Pemerintah Kelurahan Towak Memberikan Pinjaman Buku Kepada Siswa

MBAY, NTT PEMBARUAN.com- Selama belajar di rumah pada masa liburan Covid-19 ini, Pemerintah Kelurahan Towak, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo memberikan pinjamkan 100 buah buku bacaan kepada siswa sekolah dasar (SD) di wilayah kerjanya.

“Selama anak-anak dirumahkan, Pemerintah Kelurahan Towak melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tingkat Kelurahan Towak membagikan 100 buku bacaan kepada siswa SD di wilayah kelurahan kami,” kata Lurah Towak, Benediktus K. Rani kepada media ini, Selasa (12/5/2020).

Pinjaman buku bacaan yang dibagikannya kepada setiap anak sekolah itu  sesuai dengan  tingkatan kelasnya masing-masing.  Kepada masyarakatnya, ia tetap mengimbau, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dihimbau oleh pemerintah, seperti memakai masker, menghindari kerumunan, menyediakan tempat cuci tangan, kalau tidak  ada urusan penting tidak perlu keluar rumah, dan orangtua tetap mengawasi anak- anak belajar di rumah.

Baca juga :  TBM Pelihara Desa Aeramo Resmi Dilaunching

Terkait kebijakan belajar di rumah, kata Benediktus,  Satgas bekerjasama dengan Kepala Sekolah SDI Towak dan para guru untuk tetap melakukan pemantauan bersama.

Tim Satgas Covid—19 Kelurahan Towak belajar bersama-sama anak-anak di rumah salah satu warga di kelurahan itu, Selasa (12/5/2020) (Foto : Muhamad Dedi Ingga/NTT PEMBARUAN.com)

Pembentukan Posko Satgas Penanganan Covid-19 yang dipusatkan di Kantor Lurah Towak sejak 28 April 2020 lalu diketuai oleh Lurah Towak,  Benediktus K. Rani, dengan melibatkan kelembagaan di tingkat kelurahan seperti  para kepala lingkung dan Ketua RT serta tokoh masyarakat, dan tokoh adat di wilayah Kelurahan Towak.

Posko Satgas  Covid-19 ini melakukan pemantauan pada setiap anak kampung untuk memastikan masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah serta perluasan tugas Satgas untuk pemantauan kebijakan belajar bagi anak sekolah yang dilakukan di rumah, pemantauan kebersihan lingkungan rumah dan pekarangan. (mat)