Dua Pasien Rujukan RSUD Ba’a Terkonfirmasi Positif Covid-19

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Berdasarkan hasil  pemeriksaan swab di Laboratorium PCR RSUD Prof.Dr. W.Z Johannes Kupang, dua pasien rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba’a, Kabupaten Rote Ndao terkonfirmasi positif Covid-19,  sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT)  hingga Selasa,  12 Mei 2020 menjadi 18 orang.

18 pasien Covid-19 tersebar di 4 pulau yaitu,  Alor, Timor, Flores dan Rote Ndao, sebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. dr.Dominikus Minggu Mere,M.Si  saat memberikan keterangan pers di Ruang Biro Humas dan Protokol  Setda NTT, Selasa (12/5/2020).

Domi yang didampingi Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius,M.Si menyebutkan, kedua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan rujukan dari RSUD Ba’a, Kabupaten Rote Ndao.

Baca juga :  Sumba Barat Kirim 228 Sampel Swab ke Kupang

Untuk  satu pasien dari klatser Sukabumi yang dirawat di Rumah Sakit  Bhayangkara Kupang, lanjut Domi,  setelah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali berturut-turut hasilnya negatif. “Jadi, dari 9 pasien dari klaster Sukabumi, satunya sudah dinyatakan sembuh, sehingga siap dipulangkan. Dengan demikian,  dari  18 orang ini , dua dinyatakan sembuh, sedangkan 16 lainnya masih menjalani perawatan,”urainya. (ade)