Hasil Swab PCR, Satu Lagi Positif Covid-19 dari Klaster Sukabumi

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Dari  24 sampel  Swab PCR Test yang dilakukan di Laboratorium milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, Kamis (7/5/2020) satu lagi terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster Sukabumi, sehingga total  positif Covid-19 di NTT menjadi 13 orang.

Dari jumlah itu, 1 sembuh, 2 klaster Gowa, 1 klaster Kapal Motor (KM)  Lambelu, dan  9 klaster Sukabumi termasuk 1 kasus hasil Swab PCR Test Laboratorium RSUD Prof. Dr.W.Z Johannes Kupang, Kamis (7/5/2020), sebut Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Provinsi NTT yang juga Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dr. drg. Domi Minggu Mere didampingi Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 NTT yang juga Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius,M.Si dalam konferensi pers di Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Sabtu (9/5/2020) petang.

Baca juga :  Cegah Klaster Komunitas, DPW IMO Indonesia NTT Budayakan Rapat Virtual

Dominikus mengatakan, untuk kluster Sukabumi, sebelumnya telah dilakukan uji swab test terhadap 8 orang pasien yang hasilnya 4 orang dinyatakan negatif dan 4 orang lainnya dinyatakan positif.

“Pasien ke-9 klaster Sukabumi ini, untuk saat sekarang sedang dilakukan perawatan, sedangkan untuk empat pasien yang dinyatakan negatif  akan dilakukan tes swab kedua.  Apabila tes swab kedua dinyatakan negatif, maka pasien tersebut diperbolehkan pulang”,  ungkap Domi Mere. (ade)