Non Reaktif, Hasil Rapid Test Empat OTG di Nagekeo

MBAY, NTT PEMBARUAN.com- Hasil rapid test empat Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo dari klaster Ijtima Ulama Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan non reaktif.

“Puji Tuhan, hasil  rapid test empat OTG di Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo dari klaster Ijtima Ulama Gowa ,Sulawesi Selatan yang dilaporkan hari ini (Selasa, 5/5/2020,red) non reaktif. Artinya, tidak ada signal yang mengarah ke Covid-19,” tandas Juru Bicara Humas Posko Covid-19 Kabupaten Nagekeo yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda kepada media ini di Mbay, Selasa (5/5/2020).

Namun demikian, keempat OTG tersebut tetap melakukan karantina mandiri di Puskesmas setempat selama 14 hari, dan menurut rencana, rapid test kedua akan dilakukan setelah 10 hari selesai rapid test pertama.

Baca juga :  Bupati Nagekeo Bersama Masyarakat Secara Gotong Royong Mengerjakan Jaringan Irigasi Tersier di Desa Marapokot

Dengan demikian, kata Silvester, status Covid-19  di Kabupaten  Nagekeo hingga hari ini, (Selasa, 5 /5/2020,red) tidak ada perubahan angka atau tetap stabil seperti hari sebelumnya.

Silvester menyebutkan, 1.077 pelaku perjalanan dari tempat terjangkit (P2T2) di Kabupaten Nagekeo sudah selesai masa pemantauan, dan sisanya 80 orang yang masih dalam pemantauan petugas medis.

Karena pandemi virus corona belum ada tanda-tanda berakhir, maka ia tetap mengimbau masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah, sehingga bisa mempercepat pencegahan penyebaran virus mematikan ini.

“Keluarga sebagai garda terdepan bekerjsama dengan Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeo untuk sama-sama memantau dan mengawasi pergerakan P2T2 selama masa karantina,”imbuhnya. (mat)