Update Senin, 4 Mei 2020, Nagekeo Tambah Empat OTG

MBAY, NTT PEMBARUAN.com- Update terbaru perkembangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di  Kabupaten Nagekeo hingga Senin, 4 Mei 2020 khusus untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sudah bertambah 4 orang.

Keempat OTG itu berasal dari Mauponggo, sebut Juru Bicara Humas Posko Penanganan Covid—19 Kabupaten Nagekeo yang juga Kabag Humas Setda Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda kepada wartawan di Posko Penanganan Covid—19 Kabupaten Nagekeo, Senin (4/5/2020).

Keempat  OTG ini, sebelumnya berstatus pelaku perjalanan dari tempat terjangkit (P2T2). “Hari ini (Senin,4/5/2020,red) status keempat orang ini sudah berubah menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG), setelah terkonfirmasi bahwa mereka memiliki riwayat kontak dengan komunitas dimana mereka berada sebelumnya, yakni komunitas peserta Ijtima di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Hari ini (Senin, 4/5/2020,red) keempat orang tersebut melakukan rapid test di Kecamatan Mauponggo untuk selanjutnya dikarantina di Puskesmas Mauponggo,” kata Silvester sambil menerangkan, bahwa sebelumnya 4 orang tersebut  sudah melakukan karantina mandiri  selama 14 hari di rumah.

Baca juga :  Di Masa Pandemi Covid-19, LPMP NTT Lakukan Berbagai Terobosan

Dengan adanya penambahan 4 OTG tersebut, maka jumlah OTG di Kabupaten Nagekeo hingga Senin, 4 Mei 2020 menjadi 14 orang yang sedang melakukan karantina masing-masing, 10 orang berasal dari  Pondok Pesantren Tamboro Magetan,  Jawa Timur, dan 4 orang dari Kabupaten Gowa,Sulawesi Selatan.

Tiga orang dikarantina di rumah dinas dokter di Puskesmas Kaburea, tujuh orang dikarantina di Puskesmas Danga, sedangkan empat orang  yang berasal dari Kabupaten Gowa dikarantina di Puskesmas Mauponggo, Kecamatan Mauponggo. (mat)