Kabupaten Kupang Masih Zona Hijau

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com— Juru Bicara Posko Gabungan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kupang yang juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kupang, Thom Sonbait,S.H,M.H kepada media ini melalui WhatsApp, Minggu(3/5/2020) mengatakan, kalau wilayahnya belum ada yang positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau masih dalam zona hijau.

” Sampai sekarang Kabupaten Kupang masih dalam zona hijau atau belum ada yang positif Covid-19,”  kata Juru Bicara Posko Gabungan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kupang yang juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kupang, Thom Sonbait,S.H,M.H kepada media ini melalui WhatsApp, Minggu(3/5/2020).

Thomas mengatakan, dari hari ke hari jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kupang terus menurun. Dari  85 ODP, 75 orang sudah dilakukan pemantauan atau sudah dinyatakan sembuh, sisa 10 ODP.

Baca juga :  Ampera Nasyid Voice MAN Mbay, Road To Grand Final

Selanjutnya, dari  5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ,4 orang sudah dinyatakan sembuh, sisa 1 orang.  Sedangkan, dari  10 Orang Tanpa Gejala (OTG),  7 orang sudah dilakukan pemantauan/sudah dinyatakan sembuh,  sisa 3 orang.

Ia juga berterima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah membantu Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kupang mulai dari Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Kabupaten Kupang yang  juga  Asisten  I  Setda Kabupaten  Kupang , Kasat  Pol- PP Kabupaten Kupang bersama jajarannya, Dinkes Kabupaten Kupang bersama para medisnya, Kesbangpol Kabupaten Kupang, jajaran TNI/Polri, para camat/lurah/kades beserta stafnya, para tokoh masyarakat, tokoh agama , tokoh pemuda dan masyarakat Kabupaten Kupang atas dukungan dan kesadarannya sehingga Kabupaten  Kupang masih mempertahankan zona hijau sampai saat ini.

Baca juga :  Antisipasi Bahaya Kebakaran, UIW NTT Gandeng Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Kupang

Walaupun demikian, ia terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, dengan menjauhkan diri dari kerumunan massa, mencuci tangan,  dan tetap menggunakan masker. (ade)