Tim SAR Gabungan Temukan Korban Dalam Keadaan Meninggal di Embung Habu Mberawurang

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Pencarian hari kedua, Kamis (30/4/2020), Tim SAR Gabungan telah menemukan korban Huki Landu Jamma (38), jenis kelamin laki- laki  yang tenggelam di Embung Habu Mberawurang, Desa Tamma Kecamatan Pahungalodu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam keadaaan meninggal dunia.  

Informasi penemuan korban disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer,S.E, M.M melalui siaran pers Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang yang diterima media ini, Kamis (30/4/2020).

Disebutkannya, Kamis (30/4/2020) pukul 06.00 Wita, Operasi SAR hari kedua terhadap 1 (satu) orang tenggelam saat mancing di Embung Habu Mberawurang Desa Tamma Kecamatan Pahungalodu Kabupaten Sumba Timur NTT.

Baca juga :  RSUD Umbu Rara Waingapu Jadi Pelanggan Premium Pertama di Sumba

Pukul 06.00 Wita, Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai dan perairan.

Tim SAR Gabungan dibagi dalam 2 (dua) SRU dengan masing-masing area pencarian yang ditentukan yakni melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dan melakukan penyisiran di sekitar embung.

Tim SAR Gabungan saat mencari korban Huki Landu Jamma (38) di lokasi Embung Habu Mberawurang, Desa Tamma Kecamatan Pahungalodu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebelumnya.

Pukul 16.55 Wita, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, korban dievakuasi dan langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Unsur  SAR yang terlibat, Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu, Polsek Pahungalodu, Koramil 1601-03 Pahungalodu, Satpol PP Pahungalodu, BPBD Sumba Timur, Puskesmas Mangili, keluarga korban dan masyarakat setempat. (ade/*)