Di Kabupaten Kupang, Sisa 14 ODP

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com—Update terkini  perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kupang hingga, Rabu, 29 April 2020, dari 86 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah itu, 72 orang sudah dilakukan pemantauan atau sudah dinyatakan sembuh, sisa 14 ODP saja.

Sementara,  dari 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 4 orang sudah dinyatakan sembuh,  sisa 1 PDP.  Selanjutnya,  dari  9 Orang Tanpa Gejala (OTG),  yang sudah dinyatakan sembuh, 4 orang, sisa  5 OTG.

Data terbaru itu disampaikan Juru Bicara Posko Gabungan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kupang yang juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kupang, Thom Sonbait,S.H,M.H kepada media ini melalui WhatsApp, Selasa (29/4/2020).

Kepada masyarakat Kabupaten Kupang yang keluarga atau anaknya berada di luar NTT dan mau pulang kampung, Thom mengimbau, untuk selalu berkordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kupang sehingga bisa dijemput di Bandara El Tari atau Pelabuhan Bolok guna dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur tetap (Protap) Covid-19.

Baca juga :  Misa Syukur Rm. Gusti Berlangsung Meriah

“Jika datang melalui Pelabuhan Bolok, wajib melaporkan diri ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang bertugas di sana, selanjutnya dibawa ke  Satgas Covid-19 untuk  dilakukan pengecekan medis kembali tanpa biaya.  Hal ini sangat penting, sehingga kita bisa melakukan pencegahan secara dini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kupang,”kata Thom. (ade)