OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Bupati Kupang, Korinus Masneno melalui Juru Bicara Posko Gabungan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Kupang yang juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kupang, Thom Sonbait,S.H,M.H menyampaikan terima kasih atas kesadaran masyarakat di wilayahnya yang sudah berjuang bersama pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 di daerahnya.

Kesadaran menaati himbauan protokol pemerintah  itu dibuktikan dengan menurunnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kupang, dimana dari 82 ODP sekarang sudah menurun menjadi 15 ODP, kata Thom kepada media ini di Kota Oelamasi, Kamis (23/4/2020).

Oleh karena itu, atas nama Bupati Kupang, Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Obet Laha, Thom menyampaikan terima kasih atas kesadaran dan dukungan masyarakat yang secara perlahan-lahan wabah virus corona ini mulai lenyap dari Kabupaten Kupang.

Baca juga :  Di Tengah Pandemi Covid 19, Gubernur NTT : Tingkatkan Perekonomian Daerah

“Atas nama Pemkab Kupang,  saya menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Kupang, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dusun, RT/RW dan masyarakat umum  yang sudah bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kupang melakukan langkah-langkah atau tindakan-tindakan nyata untuk bisa mencegah penyebaran virus corona ini dari Kabupaten Kupang. Ini bukti, bahwa apa yang diharapkan oleh pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Kupang telah dilaksanakan secara baik oleh masyarakat,”ucapnya.

Ia beharap, semoga kerjasama yang baik ini, tetap dipertahankan sampai situasinya normal kembali atau  benar-benar Covid-19 ini hilang total, khususnya dari Kabupaten Kupang, NTT, Indonesia maupun  di dunia pada umumnya.

Inilah aktivitas di Posko Gabungan Covid-19 Kabupaten Kupang yang dibangun di halaman depan Kantor Camat Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Walaupun kondisinya sudah mulai menurun, namun ia tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada karena virus corona ini menyerang manusia tanpa pandang bulu. Virus ini menular dari kedekatan orang per orang, melalui udara, hidung, mulut, mata dan sebagainya.

Baca juga :  Transportasi Dalam Wilayah NTT, Para Penumpang Dibebaskan dari Serfitikat Vaksin

Karena itu, himbuan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga desa untuk selalui mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan makan makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh.  Untuk sementara hindari dulu pesta-pesta dan acara adat yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, imbuhnya. (ade)