Mesin Perahu Motor Mati di Pukuafu, Tiga Penumpang Ditemukan Selamat

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-Rabu, 15 April 2020, pukul 18.15 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menerima laporan dari Ibu Ina yang melaporkan sebuah perahu motor tanpa nama dengan Person On Board (POB) 3 orang mengalami mati mesin di Selat Pukuafu Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara tiga orang yang menumpangi perahu motor itu ditemukan oleh Tim SAR Gabungan Basarnas Kupang dalam keadaan selamat. Ketiganya adalah   H. Jawabu (50)  jenis laki-laki,  Yasmin (23) jenis kelamin laki-laki dan  Ibu Ina (51) jenis kelamin perempuan.

“Dari laporan yang kami terima, diketahui bahwa perahu motor tanpa nama tersebut berangkat dari Kupang menuju Papela pukul 16.00 Wita,” kata  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer,S.E,M.M via press release yang diterima media ini, Kamis (16/4/2020) pagi.

Baca juga :  Dibutuhkan SDM Yang Berdedikasi Tinggi Untuk Mensukseskan Pembangunan

Selanjutnya, pukul 18.30 Wita, diberangkatkan Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang berjumlah 3 orang, ABK RB 308 berjumlah 5 orang dengan menggunakan 1 (satu) unit Rescue Car dan RIB 10, dilengkapi Palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR.

Operasi SAR ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Supriyanto Ridwan, S.E.  Pukul 20.07 Wita, korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat.

Kapal tiba di Dermaga Papela, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (16/4/2020)  (Foto : Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang)

Kemudian pukul 20.15 Wita, Tim SAR Gabungan melakukan penarikan perahu motor yang mengalami mati mesin menuju Pulau Rote Papela.  Kamis,  16 April 2020 pukul 04.36 Wita, Tim SAR Gabungan tiba di Dermaga Papela dalam keadaan aman.

Baca juga :  Samuel Bia Hilang Saat Mencari Ikan di Pantai Boking

Unsur SAR yang terlibat antara lain,  Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Pos Siaga SAR Rote, Nelayan Papela dan keluarga para korban. (ade)