Turun di Pelabuhan Maropokot, 13 Penumpang KM Sabuk Nusantara Diperiksa Kesehatannya

MBAY, NTT PEMBARUAN.com- Sebanyak 13 penumpang Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara yang turun di Pelabuhan Maropokot, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (11/4/2020) diperiksa kesehatannya oleh Tim Posko Covid- 19 Kecamatan Aesesa yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Danga, Ny. Klaudia Pau. Kapal ini datang dari Kupang menuju Pelabuhan Maropokot dan selanjutnya meneruskan perjalanan ke Pelabuhan Reo, Kabupaten Manggarai.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan suhu tubuh ke-13 penumpang dan hasilnya dalam kondisi normal. Semuanya berasal dari Kecamatan Sambi Rampas,  Kabupaten Manggarai Timur. Tetapi, kami tetap memeriksa sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan. Nanti, data ini akan kami laporkan ke Posko Gugus Tugas Kabupaten Nagekeo untuk dilanjutkan ke Kabupaten Manggarai Timur daerah tujuan penumpang,”jelas Klaudia.

Baca juga :  Cegah Klaster Komunitas, DPW IMO Indonesia NTT Budayakan Rapat Virtual
Kepala Puskesmas Danga, Ny. Klaudia Pau sedang berbincang-bincang dengan salah satu anggota Polri di Pelabuhan Maropokot, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (11/4/2020) malam. (Foto : Muhamad Dedi Ingga/NTT PEMBARUAN.com)

Dari 13 penumpang yang turun, Sabtu (11/4/2020) malam itu,  6 orang lainnya masih menginap di salah satu rumah keluarga di Kelurahan Mbay I, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, dan menurut rencana, Minggu, 12 April 2020 akan melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya di  Manggarai Timur, sedangkan 7 orang lainnya langsung berangkat ke Manggarai Timur karena langsung dijemput oleh keluarganya masing-masing. (mat)