Jumlah ODP dan PDP di NTT 1.073 Orang

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Hingga Jumat, 10 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantuan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mencapai 1.073 orang.

Setelah kami koordinasi dengan teman-teman di Gugus Tugas Covid-19 dari berbagai kabupaten/kota di NTT, dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di NTT, kami laporkan hingga saat ini (Jumat,10/4/2020,red) jumlah ODP dan PDP di NTT, 1.073 orang,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Domi Minggu Mere didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT yang juga Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius dan Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka kepada wartawan di Kupang, Jumat (10/4/2020)

Baca juga :  Gubernur NTT Apresiasi Kepada BNPB

Kriteria ODP , 1.045 orang, yang sudah selesai masa  pemantuan, 285 orang, dan yang dirawat  rumah sakit saat ini sebanyak 5 orang terdiri dari yang dirawat di RSUD Prof. Dr.W.Z Johanes Kupang sebanyak 3 orang, RSUD Ende, 1 orang, dan RSUD  Waekabubak, 1 orang.

Sedangkan yang melakukan karantina mandiri, 765 orang. Kemudian, kriteria PDP  sebanyak 28 orang, yang dirawat di RS, 11 orang. Dari 11 orang itu, 1 orang yang dirawat di RSUD Prof.Dr. W.Z Johanes Kupang, 2 orang di RS S.K Lerik Kota Kupang, RS Siloam, 1 orang, RSUD SoE, 1 orang, RSUD Kalabahi, 2 orang, RSUD Lewoleba, 1 orang, RSUD Komodo Labuan Bajo, 2 orang, dan RSUD Umbu Rara Meha, 1 orang.

Baca juga :  Kanker Ganas Bocah Asal Mabar Butuh Uluran Tangan

Selanjutnya, yang dipantau di rumah, 8 orang terdiri dari Kabupaten Alor, 6 orang, Kabupaten Sumba Tengah, 1 orang dan Kabupaten Sikka, 1 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh, 6 orang.

“Perlu kami laporkan  sampai dengan Kamis, 9 April 2020, sampel yang kita kirim baik ke Laboratorium  Puslitbangkes maupun ke laboratorium Lembaga Etman sebanyak 43 sampel. Hasil yang telah dikonfirmasi ke kami, 26 sampel, dan yang belum ada hasilnya 17 sampel,” jelas Domi Mere. (ade)