Tim Gugus Tugas Covid-19 Nagekeo Jemput Dua Warganya di Maumere

MBAY, NTT PEMBARUAN.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo melalui  Tim Gugus Tugas Covid-19 Nagekeo menjemput dua warganya yang turun dengan Kapal Motor (KM) Lambelu di Pelabuhan Maumere, Kabupaten Sikka, Selasa (7/4/2020).

“Hari ini (Rabu,8/4/2020,red), kami menjemput mereka di lokasi karantina SCC Maumere dan menurut informasi keduanya dalam sehat—sehat,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Nagekeo yang juga Humas Posko Covid -19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda kepada media ini melalui WhatsApp, Rabu (8/4/2020).

Tim penjemput itu dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Nagekeo, Gusti Pone, Panglima Penghubung TNI Kodim 1625 Ngada,  Mayor Infantri, Paulinus Rowa, dan Kabag Umum Setda Nagekeo, Beny Lado.

Baca juga :  Pemprov NTT Tetapkan Tarif Swab Rp 900.000

Sementara, status kedua warga Nagekeo yang dijemput itu adalah pelaku perjalanan dari tempat terjangkit (P2T2).  Setelah tiba di Nagekeo, keduanya akan dikarantinakan masing-masing, satu orang di Puskesmas Nangaroro dan satu orang lagi di Puskesmas Boawae untuk  memudahkan petugas melakukan pemantauan  secara intensif terhadap perkembangan kondisi kesehatannya.

Karena itu, Silvester meminta masyarakat, terutama keluarga dari kedua penumpang KM Lambelu ini untuk memahami hal ini, dan tidak membuat prasangka buruk kaitan dengan virus corona yang lagi hanyat dibicarakan saat ini.

“Mari kita tetap menjaga dan mentaati arahan protokol Covid-19 Nagekeo  dengan terus menjaga kesehatan, berlaku wajar, tetap semangat, dan optimis untuk memelihara kekebalan tubuh  guna mencegah corona,” imbuhnya. (mat)

Komentar