Cegah Covid-19, Ketua DPRD Nagekeo Sumbang Ember Cuci Tangan Kepada Para Pedagang di Pasar Boawae

MBAY,NTT PEMBARUAN.com- Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid—19), Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus F. Ajo Bupu  menyumbang ember berkeran kepada para pedagang buah dan sayur di Pasar Harian Boawae, tepatnya di Nagenai, Kelurahan Natanage Timur, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Rabu (1/4/2020).

Seperti disaksikan wartawan media ini  di Pasar Boawae, Rabu (1/4/2020) kebanyakan sasaran pemberian bantuan ember berkeran itu adalah para pedagang buah-buahan dan sayur-sayuran, khususnya kaum hawa di pasar itu.

Marselinus turun dari mobilnya dan membagi-bagikan ember berkeran kepada kalangan ibu-ibu pedagang buah-buahan dan sayur—sayuran untuk mencuci tangan setiap hari sambil mengajak masyarakat mewaspadi wabah Covid-19.

“Mama-mama, mari kita tetap waspada dengan wabah virus corona ini. Saya minta perhatian untuk semua bisa mengikuti petunjuk dan arahan resmi  dari pemerintah dalam mencegah wabah virus corona. Sederhana, namun sangat membantu. Saya minta agar semua pembeli, sebelum bertransaksi, harus mencuci tangan terlebih dahulu. Demikian pun mama-mama penjual selalu mencuci tangan setelah aktivitas transaksi uang maupun barang,”imbuhnya.

Baca juga :  Menag Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kondisinya Baik

Aksi kepedulian yang dilakukan ini, menurut Seli, dengan tujuan mengedukasi masyarakat agar setiap hari selalu mencuci tangan. Karena itu, setiap kali dia turun ke masyarakat selalu membawa ember dan kelengkapan cuci tangan di dalam mobilnya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya. (mat)