Mere : “Besok, Kita Akan Lakukan On The Job Training”

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), drg. Domi Minggu Mere mengatakan, selama dua hari, terhitung sejak tanggal 27—28 Maret akan melakukan on the job training yang dipusatkan di RSUD Prof.W.Z Johanes Kupang.

“Besok kita akan melakukan kegiatan on the job training selama dua hari, Jumat-Sabtu yang dilaksanakan di RSUD W.Z Johanes Kupang,”kata drg. Domi Mere didampingi  Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si dan Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka saat memberikan keterangan pers di Posko Covid-19 Dinkes NTT, Kamis (26/3/2020) petang.

Kegiatan ini, akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat sekaligus memberikan arahan kepada semua peserta yang dimulai tepat jam 08.00 pagi.

Baca juga :  Terkontrak, Empat Paket Pembangunan Embung Serbaguna di Pulau Sumba Tahun 2021

Kegiatan ini akan diikuti seluruh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-NTT, para Direktur Rumah Sakit Kabupaten/Kota se-NTT, dokter spesialis paru, dokter spesialis penyakit dalam, para petugas laboratorium, dan perwakilan perawat.

Ia berharap, sekembalinya mereka dari kegiatan ini sudah tidak ada keraguan dalam penatalaksanaan pasien Covid-19. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengurangi kesimpangsiuran informasi dalam penatalaksanaan informasi Covid-19.

Di dalam kegiatan itu nanti akan dilakukan simulasi penanganan pasien, yang dilaksanakan selama 2 hari. “Setelah itu, teman-teman dari kabupaten/kota akan kembali ke daerahnya masing-masing, untuk diterapkan di daerahnya masing-masing,” tutup dia. (ade)