Satu PDP Covid -19 Meninggal di RSUD Komodo Labuan Bajo

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com –Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid- 19 meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (25/3/2020) pagi.

Informasi meninggalnya satu PDP Covid—19 di RSUD Komodo Labuan Bajo itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si kepada wartawan di Kantor Gubernur NTT, Rabu (25/3/2020).

“Berdasarkan informasi  yang kami peroleh dari Pelaksana Harian (Plh) Sekda Manggarai Barat, Ismail Surdi melaporkan satu ODP Covid-19 sudah meninggal di RSUD Komodo Labuan Bajo, Rabu (25/3/2020) pagi. ODP yang meninggal itu juga merupakan rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Ben Mboi Ruteng,” jelas Marius yang juga Mantan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT ini.

Baca juga :  Komisi IV DPR RI Apresiasi Inovasi Co-firing dan Pemanfaatan FABA di PLTU Ropa

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, pasien PDP berinisial S  itu merupakan pasien  rujukan  dari RSUD dr. Ben Mboi Ruteng dengan gejala Covid -19, seperti demam, sesak napas dan kehilangan kesadaran, sehingga ditempatkan di ruang isolasi dengan status PDP.

Sebelumnya, pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya, dan sempat pulih, lalu  ia datang berlibur ke kampungnya di Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat pertengahan Maret 2020 lalu.

Ketika sampai di kampung, penyakitnya kambuh lagi, sehingga pasien tersebut memilih beristirahat di rumah keluarganya di Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai  dengan gejala demam,batuk-batuk dan sesak nafas, sehingga dilarikan ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng untuk dilakukan tindakan medis.

Baca juga :  Daniel : Terima Kasih BWS NT II Telah Membangun Sumur Bor di Desa Bokong

Selanjutnya, dari RSUD dr. Ben Mboi Ruteng dirujuk lagi ke RSUD Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat hingga menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu, 25 Maret 2020 sekitar jam 06.00 pagi. (ade/*)