Peresmian Puskesmas Elar, Bupati Agas : Layani Pasien dengan Baik

BORONG, NTTPEMBARUAN.COM- Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas  saat melakukan peresmian gedung baru Puskesmas Elar di Lengko Elar, Kelurahan Tiwu Kondo, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (20/3/2020) meminta para medis yang bertugas di tempat itu untuk melayani semua pasien dengan baik.

Peresmian Puskesmas Afirmasi itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua PKK Matim, Ny. Teresia Wisang didampingi Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan sejumlah fasilitas di dalam ruangan puskesmas sekaligus memberikan kesempatan kepada para undangan untuk melihat secara langsung gedung baru tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Agas mengatakan, pembangunan fasilitas pada puskesmas itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat pada proses pelayanan kesehatan.

Baca juga :  Korban Terseret Gelombang di Pantai Lailiang Sumba Barat Ditemukan Meninggal Dunia

Oleh karena itu, ia meminta para medis untuk mengutamakan pelayanan kesehatan yang prima. “Harus melayani pasien dengan baik. Jangan berpikir ke belakang, tetapi  harus berpikir maju ke depan. Karena kesembuhan pasien itu tergantung kualitas pelayanan petugas medis,” tandas Bupati Agas.

Terkait virus corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia dan Indonesia  saat ini, lanjut dia, dimana korbannya dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan yang signifikan. Oleh karena itu, ia minta masyarakat di wilayah kerjanya untuk tetap berwaspada pada penyebaran virus tersebut.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Kesehatan telah berkomitmen untuk terus melakukan pencegahan virus tersebut melalui sosialisasi, dan setiap puskesmas yang tersebar di Matim akan menyediakan fasilitas atau alat pembantu untuk menangani virus tersebut, seperti alat pengukur suhu tubuh di setiap puskesmas, janji Mantan Dosen Fakultas Hukum Undana Kupang ini. (edi)