Petani di Kelurahan Mbay II dan Desa Tonggurambang Kesulitan Pupuk Bersubsidi

MBAY, NTT PEMBARUAN.com- Selama beberapa minggu terakhir ini, para petani di Kelurahan Mbay II dan Desa Tonggurambang kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi yang mengakibatkan penumpukan padi sawah  di daerah itu mengalami keterlambatan dari jadwalnya.

Sejumlah pedagang pengecer pupuk bersubsidi yang melayani para petani di Kelurahan Mbay II dan Desa Tonggurambang yang enggan menyebutkan namanya kepada media ini, Senin (2/3/2020) mengaku, distributor belum mendatangkan  pupuk bersubsidi ke daerah itu.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini, kekosongan pupuk  bersubsidi di daerah itu, karena pengecer tidak mampu menebus pupuk ke distributor sehingga distributor belum mengirimkan pupuk bersubsidi ke tingkat pengecer.

Kios pupuk bersubsidi di Kelurahan Mbay II,  Kecamatan Aesesa,  Kabupaten Nagekeo. (Foto :Muhamad Dedi Ingga/NTT PEMBARUAN.com)

Secara terpisah, Sekertaris Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo, Tin Dowe saat dikonfirmasi media ini terkait ketiadaan pupuk bersubsidi itu via telpon, Senin (2/3/2020) berjanji,  akan menindaklanjuti persoalan kekosongan pupuk bersubsidi di tingkat pengecer kepada Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo untuk segera mencari solusi agar petani di Kelurahan Mbay II dan Desa Tonggurambang mendapatkan pupuk bersubsidi. (mat)

Komentar