Bank NTT Akan Membuka Cabang Baru di Kecamatan Lamba Leda

BORONG, NTT PEMBARUAN.com- Demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Bank NTT akan membuka cabang baru di Benteng Jawa, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) pada bulan September mendatang.

Untuk memastikan itu, Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas bersama Kepala Unit Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir melakukan peninjauan lokasi untuk  Kantor Cabang baru itu di Benteng Jawa,Kecamatan Lamba Leda, Jumat (28/02/2020).

Menurut rencana, Kantor Cabang Bank NTT itu untuk sementara meminjam gedung bekas Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan di Kecamatan Lamba Leda.

Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas  saat meninjau lokasi baru Kantor Cabang Bank NTT di Kecamatan Lamba Leda itu mengatakan,  kehadiran lembaga keuangan di tengah masyarakat dapat memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

Menurut dia, kehadiran Bank NTT di Kecamatan Lamba Leda  memberikan peluang bagi masyarakat setempat untuk membuka semua jenis usaha, sehingga berdampak  pada perputaran uang yang semakin cepat.

Baca juga :  35 Pelaku UKM di Mabar Dapat Bantuan Kredit Tanpa Agunan dan Bunga Bank NTT

“Kehadiran lembaga keuangan itu memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.  Pasti Bank NTT akan membawa modal ke sini untuk dipinjamkan ke masyarakat, sehingga perputaran uang nanti cepat,” kata Mantan Dosen Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang ini sambil meminta Bank NTT untuk melayani masyarakat dengan baik nanti.

Sementara itu,  Kepala Unit Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir  mengatakan, rencana pembukaan cabang baru Bank NTT di Kecamatan Lamba Leda sebagai jawaban atas usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur ke Direksi Bank NTT sebelumnya.

“Usulan Bupati  Manggarai Timur untuk menambah cabang baru Bank NTT di Kecamatan Lamba Leda sebagai representasi masyarakat Manggarai Timur sudah disetujui pihak Direksi Bank NTT,” ujar Nurchalis.

Karena itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur bersama masyarakat Kecamatan Lamba Leda yang telah menerima kehadiran Bank NTT di daerah itu.

Baca juga :  Daniel : Terima Kasih BWS NT II Telah Membangun Sumur Bor di Desa Bokong

“Atas nama manajemen Bank NTT, saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Manggarai Timur, Camat Lamba Leda  serta masyarakat Lamba Leda yang sudah menerima kehadiran kami untuk bisa berkantor di kecamatan ini. Selanjutnya, kami mohon dukungan atas pembukaan kantor cabang pada bulan september  mendatang,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Lamba Leda, Albertus Rangkak menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur yang telah menjawab kerinduan masyarakat Kecamatan Lamba Leda dengan menghadirkan lembaga keuangan tersebut.

“Sudah bertahun –tahun, kami merindu kehadiran Bank NTT di Kecamatan Lamba Leda  ini. Masyarakat Lamba Leda memiliki kecukupan ekonomi, namun kesulitanya tidak bisa menabung karena belum ada lembaga keuangan.  Kesulitan lainya adalah ketika masyarakat mau mengakses permodalan usaha harus pergi jauh,” beber Rangkak.

Baca juga :  Gubernur VBL Gratiskan Swab dan Rapid Test  Bagi Masyarakat NTT  

Sebagai wujud dukungan pemerintah daerah atas kehadiran Bank NTT itu, telah menyediakan  aset pemerintah, yaitu bekas Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Lamba Leda untuk  berkantor sementara.

Ikut hadir bersama rombongan Bupati Manggarai Timur saat itu, yaitu Ketua Tim Penggerak  PKK Mangarai Timur, Ny. Theresia Wisang -Agas, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat  Daerah (Setda) Manggarai Timur, Mikael Jaur, Sekretaris Camat dan seluruh staf Kantor Kecamatan Lamba Leda, Kapolsek Lamba Leda, Ipda Stanislaus Jemadu, serta Tokoh Masyarakat setempat. (edi)