Kopong :“ Mari, Kita Dukung Kegiatan Panitia Paskah 2020”

KUPANG, NTT PEMBARUAN. com- Ketua Pelaksana Dewan Pengurus Stasi (DPS) St. Kristoforus Matani, Dr. Karolus Kopong Medan,S.H,M.Hum mengajak seluruh umat katolik di stasinya untuk mendukung seluruh kegiatan panitia paskah tahun ini.

Saya mengajak seluruh umat di Stasi St. Kristoforus Matani  untuk mendukung seluruh kegiatan yang akan dilakukan panitia paskah tahun ini, baik kegiatan liturgi maupun kegiatan aksi nyata yang dilakukan panitia,” ajak Karolus usai mengikuti rapat bersama panitia paskah di Gereja St. Kristoforus Matani, Minggu (23/2/2020).

Ia melihat, aksi nyata yang dilakukan panitia paskah tahun ini dilakukan lebih awal, seperti pemasangan dua pintu gerbang masuk gereja, pemasangan pagar dan plesteran pagar gereja, sehingga bisa memberi kenyamanan bagi umat saat mengikuti  misa setiap hari minggu dan hari-hari lain.

Baca juga :  Gubernur NTT : “Saya Tidak Mau Sumba Terus Miskin”

“Saya kira kita perlu mendukung untuk menyukseskan kegiatan panitia paskah termasuk kegiatan liturgi mulai Minggu Palma, Kamis Putih, Jumad Agung, Sabtu Aleluya, Hari Raya Paskah dan Paskah Kedua nanti,”pesan Karolus.

Bersih Lingkungan
Rapat bersama Panitia Paskah di Tingkat Stasi St. Kristoforus Matani, Minggu (23/2/2020).

Menyikap situasi maraknya kasus demam berdarah atau demam dengue (DBD) yang menyerang warga Kota Kupang termasuk salah satu warga Matani, Desa Penfui Timur meninggal dunia akibat DBD maka, ia meminta panitia paskah bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk bersama –sama dengan pengurus wilayah dan KUB melakukan aksi nyata berupa pembersihan lingkungan  yang dilakukan secara serentak di masing-masing KUB.

“Melalui kepanitian paskah tahun ini, saya menghimbau kalau bisa dikoordinasikan dengan para ketua wilayah dan para ketua KUB, supaya seluruh umat bisa melakukan kegiatan Jumad bersih atau Minggu bersih secara serentak  di lingkungan KUB masing-masing, agar terbebas dari serangan DBD,”imbuhnya. (ade)