KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Pemilihan pengurus Orang Muda Katolik ( OMK) Stasi St. Kristoforus Matani, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang untuk  periode 2020-2023 yang berlangsung di Gereja St. Kristoforus Matani, Minggu (16/2/2020) cukup alot.

Seperti disaksikan wartawan media ini, pemilihan pengurus OMK  yang dihadiri lebih kurang 70 orang OMK dari 7 wilayah dan 14 Kelompok Umat Basis (KUB) se-Stasi St. Kristoforus Matani itu diawali dengan pemaparan visi-misi dari lima kandidat yang dicalonkan.

Lima kandidat yang dicalonkan itu, yakni  Rinto Fallo, Ista Ola, Ratih Wolo , Hilga Taus, dan Odhi Leku. Dari lima kandidat ini, yang unggul adalah Rinto Fallo  dengan perolehan suara, 25 suara, disusul Ratih Wolo, 20 suara,  Odhi Leku , 15 suara,Ista Ola, 7 suara dan posisi terakhir  Hilga Taus,  3 suara.

Baca juga :  PPKM di Manggarai Diperpanjang Hingga 8 Agustus 2021

Pengurus inti yang telah dipilih diberikan kesempatan untuk selanjutnya menyusun kelengkapan kepengurusannya seperti pembentukan seksi-seksi dalam waktu dekat ini.

Ketua Terpilih OMK Stasi St. Kristoforus Matani,  Rinto Fallo  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan diberikan. Walaupun proses pelantikan akan dijadwalkan kemudian, tetapi sebagai ketua terpilih mengharapkan kerjasama antar anggota dan memohon dukungan para orangtua dan pengurus stasi.

“Saya belum banyak berpendapat. Saya hanya  menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan. Semoga kita saling mendukung dalam membesarkan OMK kita ke depan,” pesan Rinto.

Pengurus terpilih OMK Stasi St. Kristoforus Matani, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang periode 2020-2023  berfoto bersama, usai pemilihan di Gereja St. Kristoforus Matani, Minggu (16/2/2020).

Baca juga :  Kapolda NTT Instruksikan Jajarannya Lakukan Patroli Skala Besar

 

Ajakan serupa disampaikan  Ratih Wolo  yang memperoleh suara urutan kedua usai pemilihan mengajak rekan-rekan OMK di stasinya untuk bahu membahu mendukung semua program gereja di Stasi St. Kristoforus Matani.

“Saya berterima kasih kepada anggota yang telah memilih saya, sehingga meraih 20 suara. Saya tentu siap melaksanakan tugas yang akan dipercayakan ketua terpilih. Saya mengajak semua anggota OMK untuk saling mendukung,” pinta Ratih Wolo. (ade)