Direktur LSM Pelihara Beri Kuliah Umum Kepada Masyarakat Desa Aeramo

MBAY, NTT PEMBARUAN.com—Sabtu, 15 Februari 2020, Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Pelita Harapan Rakyat ( LSM Pelihara) memberikan kuliah umum kepada masyarakat Desa Aeramo, di Aula PKBM Pelihara, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Narasumber yang dihadirkan pada kuliah umum ini dari berbagai disiplin ilmu untuk melakukan sharing  dalam rangka motivasi masyarakat yang menjadi dampingan LSM Pelihara  selama ini, yakni siswa/i SMA/SMK,  mahasiswa/i, dan masyarakat umum se-Kabupaten Nagekeo.

Dalam kuliah umum itu, Direktur LSM Pelihara, Oskarinus Meta mengatakan, kegiatan seperti  ini akan terus berlanjut yang akan dilaksanakan setiap hari Sabtu. Tujuan utama kegiatan ini adalah menanamkan literasi kepada masyarakat Nagekeo, agar masyarakat menjadi kaum literasi yang kuat untuk semua aspek kehidupan.

Baca juga :  BTNK dan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Terapkan Sistem Registrasi Online

Hal ini juga sebagai wujud nyata dukungan LSM Pelihara melalui PKBM Pelihara untuk Pemerintah Daerah Nagekeo yang sudah mencanangkan Kabupaten Nagekeo sebagi Kabupaten Literasi.

Sabtu Indah Berbagi Literasi dijadikannya tema kegiatan ini karena hari Sabtu sebagai hari libur bisa dimanfaatkan untuk kegiatan literasi  agar waktu libur diisi dengan kegiatan -kegiatan yang bermanfaat  buat pengembangan diri dan masyarakat.

Narasumber yang dihadirikan saat itu,  yakni Anggota DPRD Nagekeo, Odorikus Goa Owa, Kepala Desa Aeramo, Dominggus Biu Dore, Dosen Akademik Komunitas Garam, Yohanes Towa Rema, Kabid Pengelolaan dan SDM Dinas Pariwisata Kabupaten  Nagekeo, Blasius Ajo Bupu, dan Tokoh Muda Nagekeo, Seravinus Mena. (mad)