MBAY, NTT PEMBARUAN.com– Lomba  Pesta Paduan Suara Gerejani  Katolik (Pesparani I) Tingkat Kabupaten Nagekeo telah dibuka secara resmi  oleh Yang Mulia Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota,Pr dalam misa pembukaan di  Gereja Santa Maria  Penginanga, Kecamatan Aesesa, Kota Mbay, Jumat (14/2/2020).

Lomba ini diikuti 710 peserta dari 7 kecamatan  dengan tiga kategori, yakni anak, remaja, dan dewasa dengan mata lomba antara lain, membaca kitab suci, masmur, paduan suara kor dan lain—lain.

Pesparani  I Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Nagekeo ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan, terhitung sejak Jumat, 14 Februari 2020 dipusatkan di Paroki Santa Maria Penginanga,  Kecamatan Aesesa, Kota Mbay.

Baca juga :  Bupati Nabit Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di SMPK Immaculata Ruteng

Seperti disaksikan wartawan media ini, acara penyambutan YM Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota,Pr dan para peserta Pesparani I Tingkat Kabupaten Nagekeo  ini ditandai dengan pengalungan oleh Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do didampingi  Wakil  Bupati Nageko, Marianus Waja,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo, Ny.  Yayuk Pratiwi dan   Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus Fajo Bupu.

Selanjutnya, YM Uskup Ende bersama para peserta Pesparani diiringi drum band  MAN Nagekeo menuju Gereja Santa Maria Penginanga atau tempat acara pembukaan Pesparani I Tingkat Kabupaten Nagekeo berlangsung.

Muhamad Adha, guru pendamping drum ban MAN Nagekeo mengatakan, partisipasi drum ban sekolahnya dalam acara pembukaan Pesparani I Tingkat Kabupaten Nagekeo sebagai wujud toleransi dalam keberagaman.  “Kegiatan keagamaan seperti ini sudah menjadi kebiasaan kami di Nagekeo untuk saling berpartisipasi dalam meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama di Indonesia, khususnya di Kabupaten Nagekeo,”kata  Muhamad. (mad)