Engelbertus : “Banyak Hal Yang Perlu Kita Perbaiki di Desa Golo Mangung”

BORONG, NTT PEMBARUAN.com- Kepala Desa (Kades) Golo Mangung, Engelbertus Hendrik Anam, melantik sembilan orang perangkat desanya di kantor desa setempat, Kamis (13/2/2020).

“Banyak hal yang perlu kita perbaiki di Desa Golo Manggung, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),” kata Engelbertus saat melantik 9 perangkat desanya  yang disatukan dengan pelantikan ketua dan anggota TP PKK desanya waktu itu.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD) Kecamatan Lamba Leda dan beberapa staf kecamatan, Kepala Puskesmas Dampak, Kepala Pustu Wae Tua, Ketua dan Anggota BPD Desa Golo Mangung, Tokoh Pendidik, Tokoh Agama, Toko Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Anggota Linmas, Ketua RT/RW, serta Kader Posyandu.

Dalam sambutannya, Kades Engelbertus menyampaikan proficiat kepada perangkat desa yang telah dilantik, beserta ketua dan anggota Tim Penggerak PKK Desa Golo Mangung.

Di depan seluruh perangkat desanya, Kades yang baru dilantik 20 Desember 2020 lalu itu, meminta  jajarannya agar bisa menjadi panutan, baik kinerja maupun perilaku dalam hal melayani masyarakat Desa Golo Mangung.

Baca juga :  Update, 8 Juni 2020, Pasien Positif Covid-19 di NTT Bertambah 105 Orang

“Saya berharap, mereka yang dilantik pada hari ini (Kamis,13/2/2020,red),  baik perangkat desa maupun ibu – ibu PKK menjadi panutan di depan seluruh masyarakat Golo Mangung.  Hari ini (Kamis,13/2/2020,red) saudara –saudara di lantik dengan atas nama Tuhan, saya percaya tidak salah memilih kalian untuk menjadi teman saya di Kantor Desa Golo Mangung, karena itu sangat diharapkan kinerja yang baik, dan perilaku yang baik dari saudara- saudara dalam melayani masyarakat Golo Mangung,” ungkapnya.

Mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Golo Mangung itu berharap, agar dapat berkerja sama untuk membangun desa yang saat ini sedang dalam proses perubahan. “Marilah kita bersama sama bergandengan tangan membantu saya untuk mengurus desa ini sebaik baiknya.  Kalau  boleh dibilang kita sedang melakukan proses perubahan, tidak butuh banyak, tidak butuh setinggi tingginya, kita butuh satu tingkat di atas periode kemarin.  Karena itu, saya tidak muluk-muluk untuk kalian untuk bersama saya membantu saya baik dari segi administrasi maupun dalam pelayanan publik,” ujarnya.

Baca juga :  Bupati Nagekeo Launching Program Padat Karya di P3A KM 1 Tengah

Kata Kades Engelbertus, banyak hal yang perlu dibenahi dalam sistem kepemerintahan desa sekarang . “Banyak hal yang perlu kita perbaiki di Desa Golo Mangung, kita perbaiki dari dalam diri kita sendiri.  Untuk itu, seluruh perangkat desa, saya  minta harus disiplin dalam menjalankan tugasnya ke depan,” pinta dia.

Pelantikan Ketua Tim Penggerak  PKK Golo Mangung, Ny. Olifia Weka Anam (Foto : Florianus Edi/NTT PEMBARUAN.com)

Kades Engelbertus juga meminta Tim Penggerak PKK agar menjadi panutan bagi ibu – ibu yang ada di Desa Golo Mangung. “Tunjukkan bahwa seorang penggerak PKK bisa mengelola kesejahteraan, bisa menyumbang pembangunan Desa Golo Mangung, dengan caranya, dengan tugasnya,  dan dengan Tupoksinya masing-masing,” tegasnya sambil menjanjikan, bahwa Tahun 2020, Pemdes Golo Mangung menganggarkan untuk peningkatan dan pelatihan PKK.

Baca juga :  Jumlah Pasien Positif Covid-19 di NTT Capai 30 Orang

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD) Kecamatan Lamba Leda, Piuspati Mado turut menyampaikan proficiat kepada perangkat Desa Golo Mangung dan Tim Penggerak PKK desa yang telah dilantik.

Berikut ini nama nama-nama  perangkat desa yang di Lantik,  Gregorius Hartoyo, S.Pd (sekretaris desa), Fitalis Pansi (Kasi Pemerintahan), Finsensius Farisinus (Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan),  Hilarius Fon (Kaur umum, Tata Usaha dan Perencanaan),  Paulus Wahyu, S.E (Kaur Keuangan), Veronika Verni (Unsur Staf Kaur Keuangan/Operator),  Aloysius Amir (Kepala Dusun Cunga Teno), Vinsensius Sarfan (Kepala Dusun Golo Kadung) dan  Benediktus Lemen (Kepala Dusun Ngancar). (edi)