Polsek Komodo Bersinergi Pungut Sampah

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari mendatang, segenap jajaran Polsek Komodo, Bhayangkari,Koramil 1612-02, para siswa sekolah dan masyarakat Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) bergotong royong membersihkan sampah.

Sebagai kota destinasi pariwisata super premium tentu Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) wajib memperhatikan aspek kebersihan kota dan sekitarnya dari sampah.

“Sebagai kota destinasi pariwisata premium, aksi seperti  ini perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan yang juga adalah pangkal kesehatan,”kata Kapolsek Komodo,  Ipda.Pol.Royke Weridity kepada wartawan di Labuan Bajo, Jumat (7/2/2020).

Baca juga :  Pulau Lembata dan Desa Balus Permai Manggarai Timur Semakin Terang

Ia menjelaskan, kegiatan bersih kali ini di mulai dari Kantor Desa  Nggorang menuju perempatan Terang – Ruteng, tepatnya di  kilo meter 12 Trans Flores serta areal Polsek Komodo.

“Ya, selain sebagai rutinitas setiap Jumat, kegiatan yang dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat ini kita buat dalam rangka menyongsong Hari Peduli Sampah Nasional, 21 Februari 2020 mendatang”, ucap Roy .

Ia juga menambahkan, sampah dapat menimbulkan beragam penyakit yang tentu akan menggangu stabilitas aktivitas keseharian.  Jika dibiarkan, maka sampah-sampah ini akan mengganggu lingkungan sekitarnya yang menimbulkan penyakit.

Oleh karenanya, dirinya  menghimbau kepada semua masyarakat Manggarai Barat agar belajar  hidup sehat dan tidak membiasakan prilaku membuang sampah sembarangan sesuai tema HPSN tahun ini, yakni mewujudkan Indonesia bersih sampah.

Baca juga :  SIPD Hadir Untuk Memberikan Kontribusi Positif Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah

“Labuan Bajo telah ditetapkan sebagai kota wisata premium. Kita harus dukung itu, kita harus menampilkan lingkungan yang sehat dan bersih”, pungkas Ipda Royke Weridity.

Hadir dalam kegiatan Jumat bersih itu,  Danramil 1612-02/Komodo, Jajaran Polsek Komodo, siswa SMAN 1 Komodo, siswa SMK Komodo, siswa SMPN 2 Komodo, MTS  Nggorang, SD Inpres Nggorang, Kades Nggorang beserta jajarannya dan para Ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Labuan Bajo, Ketua Bayangkari Ranting Komodo bersama Warga Masyarakat Desa Nggorang, Kecamatan Komodo Manggarai Barat. (min)