Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Kunker ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Mayor Jenderal TNI Bambang Suryo Aji bersama stafnya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Rabu (5/2/2020).

Dalam kunjungannya, Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan didampingi Kakansar dan Kepala Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang melaksanakan audience dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bertempat di Kantor Gubernur NTT dan berkunjung ke Mako Lantamal VII Kupang.

Selanjutnya, Deputi beserta rombongan menuju Pelabuhan Navigasi untuk melakukan peninjauan ke KN SAR Antareja 233 Kupang. Setelah melakukan peninjauan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan kepada seluruh Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang.

Baca juga :  Dibutuhkan SDM Yang Berdedikasi Tinggi Untuk Mensukseskan Pembangunan

Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan mengungkapkan bahwa dalam kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dari pusat terhadap kondisi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang baik dari segi personil, sarana dan prasarana maupun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Dalam arahannya kepada pegawai, Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan memberi apresiasi kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang dinilai sudah cukup baik dalam penanganan operasi SAR.

“Oleh karena itu, kita harus tetap bekerja secara profesional dengan memanfaatkan sumber daya manusia serta sumber daya alut yang ada,” pesan Bambang.

Bambang juga berpesan bahwa kualitas manusia ditentukan oleh Tuhan bukan manusia. “Karena itu, tingkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Tuhan sehingga kita senantiasa dilindungi dalam setiap tugas kemanusiaan yang diemban sebagai seorang pegawai Basarnas,”tutupnya. (ade)