Himarama Bersama Masyarakat Lakukan Baksos di Kota Makassar

MAKASSAR, NTT PEMBARUAN.com. Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih, Himpunan Mahasiswa Rahong Manggarai Makassar (Himarama) bersama warga RT 02, RW 13, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate,  Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)  melakukan bakti sosial (Baksos)  bersih-bersih lingkungan di Kota Makassar,  Minggu (2/2/2020).

Stefanus Nurung, Humas Himpunan Mahasiswa Rahong Manggarai Makassar  kepada wartawan media ini di lokasi kegiatan, Minggu (2/2/2020)  mengatakan,  kegiatan bersih lingkungan ini dilaksanakan pada hari libur, tepatnya pada hari minggu.

“Kerja bakti ini, menurut dia, merupakan salah satu agenda rutin warga,  sehingga pada hari ini  (Minggu, 2/2/2020,red)  kami  juga ikut mengambil bagian di dalamnya. Kegiatan pembersihan yang dilakukan meliputi,  samping kanal jongaya kumala permai, saluran air lorong-lorong dimana sampah-sampah langsung dimasukan dalam plastik sampah untuk selanjutnya diangkut  oleh mobil petugas kebersihan dari  Kecamatan Tamalate,  Kota Makassar menuju  ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” kata Nurung.

Baca juga :  Pemkab Kupang Siap Menata Pasar Oesao

Sementara Ketua  Himpunan Mahasiswa Rahong Manggarai Makassar, Sarilus Deorando yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan, pihaknya sangat antusias melakukan bakti sosial bersama masyarakat setempat di daerah itu.

“Kerja bakti secara gotong royong ini menjadi tanggung jawab kita semua. Kita patut pertahankan tradisi gotong royong yang ada di RT 02, Rw 13, Kecamatan Tamalate,”  kata Sarilus

Ia menyebutkan, sekitar belasan  mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Rahong  Manggarai Makassar ikut berpartisipasi bersama masyarakat setempat untuk membersihkan lingkungan di daerah itu. Hal ini menunjukkan rasa kepedulian pemuda terhadap lingkungan.

Ketua RT 02 Kumala Permai, Ny. Nur menyampaikan terima kasih atas keterlibatan Himpunan Mahasiswa Rahong Manggarai Makassar dalam kegiatan bakti sosial itu. “ Ayo, kita sama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.  Dengan lingkungan yang bersih,  hidup menjadi sehat,” imbuhnya. (bun)