Open Boat Flores Today, Sinergi Wisata Bahari Komodo

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Mendukung pariwisata premium wisata bahari di Labuan Bajo, Kabupaten  Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Flores Today Tour mengadakan open boat di atas Kapal Phinisi White Pearl Dua.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, sejak 29-30 Januari 2020 di Labuan Bajo  itu sekaligus mau memperkenalkan seluruh Armada Laut Flores Today Indonesia kepada khalayak tour operator serta travel agent lokal dalam rangka sinergitas aktivitas pemasaran kedepannya.

“Kami undang tour operator dan travel agent lokal untuk bisa mengetahui lebih dekat kondisi Armada Flores Today saat ini”, ucap Manager Reservasi, Siska Paramitha Rahma Kusuma Dewi kepada wartawan di Labuan Bajo, Kamis (30/1/2020).

Baca juga :  773.304 Masyarakat NTT Belum Menjadi Peserta JKN –KIS

Kegiatan rutin tahunan ini, menurutnya, akan menjadi bagian dari bentuk silahturahmi sekaligus menjalin kerjasama antara Flores Today Tour dan agent-agent wisata lokal yang ada di bumi komodo itu.

“Ya, selain rutinitas tahunan, kita juga ingin saling mengenal satu sama lain,bersilahturahmi dan saling berbagi pengalaman, khususnya dalam bidang pemasaran wisata bahari di Manggarai Barat ini”, kata Mytha.

Ia menyebutkan, Flores Today Tour saat ini memiliki tiga buah speed boat RRI dan dua buah kapal Phinisi White Pearl.  Kelima armada ini nantinya diharapkan dapat saling bersinergi membantu melancarkan usaha agent travel lokal yang membutuhkan fasilitas armada yang nyaman dan memadai .

“Armada yang sudah kita lengkapi dengan berbagai fasilitas ini,kiranya dapat menjadikan kerjasama kita semakin baik dengan tour operator dan agen lokal ke depannya, khususnya dalam hal pemasaran dan reservasi”, ungkapnya.

Baca juga :  Kopdit Suka Damai Hadir di Kota Kupang

Pantauan media ini, Rabu (29/1/2020) sejumlah utusan travel agen lokal dan tour operator berjalan di atas kapal sambil melihat dari dekat kondisi kamar, amenitas serta alat keselamatan kapal yang sesewaktu-waktu siap beroperasi.

Hadir dalam acara Open Boat Flores Today Tour itu,  Aditya Haris (CGO Jakarta), Bang Jo, Perwakilan Malaso Layar,Bu Elsa (Guide My Komodo Tours),Yulius (Flores Lingko Travel), Olivia dan Fransi (Kajoma Phinisi), Egi (Flores Fantastic Tour) dan beberapa travel agen lokal lainnya.

Acara yang berlangsung sederhana dan menarik itu, diisi dengan berbagai informasi menarik seputar dunia pariwisata bahari di Labuan bajo dan sekitarnya. (min)