Kabel Terlepas dari Isolator, Penyebab Terjadinya Pemadaman Listrik di Lembor

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com-  Manager ULP PLN Labuan Bajo,  Gede Ambara Natha menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), khususnya para pelanggan PLN yang terkena pemadaman listrik termasuk Wilayah Lembor yang terjadi beberapa kali dalam pekan ini.

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan itu, khususnya pelanggan PLN di Kecamatan Lembor yang mengalami pemadaman listrik beberapa kali dalam pekan ini, dan pemadaman terlama terjadi, Selasa, 28 Januari 2020,” aku Manager ULP PLN Labuan Bajo,  Gede Ambara Natha saat dihubungi wartawan media ini via WhatsApp (WA), Rabu (29/1/2020) malam.

Ia dihubungi terkait keluhan sejumlah pelanggan PLN di Desa Golo Ndeweng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Provini Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengaku, kurang lebih selama sepekan ini, listrik di daerah itu sering terjadi pemadaman.

Baca juga :  Konsulat Jenderal RRT Dukung Gubernur NTT Kembangkan Pariwisata

Gede mengaku,  untuk Wilayah Lembor beberapa kali terjadi pemadaman listrik dan Selasa,28 Januari 2020 kemarin merupakan pemadaman terlama karena terjadi  gangguan permanen akibat kabel terlepas dari  isolator di daerah Namparmacing.

“Untuk memastikan kondisi itu, kami harus melakukan pengecekan mulai  dari Bambor sampai Lembor dan ditemukan ada kabel yang terlepas dari isolator di daerah Namparmacing, sehingga menyebabkan terjadinya pemadaman listrik di daerah itu,” jelas dia.

Upaya lain yang telah dilakukannya untuk mencegah terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba dengan cara melakukan perabasan atau penebangan pohon yang berpotensi menyentuh jaringan listrik saat ada angin dan hujan. (gen)