Desa Tedakisa Dapat Bantuan PLTD dan Air Bersih dari Plan Internasional

MBAY, NTT PEMBARUAN.com-  Desa Tedakisa,  Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  mendapatkan bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) dan air bersih dari Plan Internasional.

Kepala Desa Tedekisa, Ignatius Laki saat menyosialisasikan bantuan tersebut kepada warganya di kantor desa setempat, Senin (27/1/2020)  mengucapkan terima kasih kepada Plan Internasional yang telah membantu PLTD dan air bersih bagi masyarakatnya.

“Kami merasa seperti anak emasnya Plan Internasional,  karena dari sekian banyak desa yang mengalami krisis air bersih dan belum memiliki jaringan listrik, tetapi hanya desa kami yang mendapatkan bantuan tersebut,” kesan Kades Ignatius.

Bantuan ini, menurut dia, sebagai bentuk kepedulian Plan Internasional kepada daerah-daerah yang belum terlayani jaringan listrik dan air bersih. Sekitar 130 rumah di desanya akan terlayani jaringan listrik dari PLTD dan air bersih bantuan Plan Internasional itu nanti.

Baca juga :  Konflik Besipae Berakhir dengan Kesepakatan Bersama

Bantuan ini akan dihibahkan ke Desa Tedakisa dan menurut rencana akan dikelola  langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tedakisa yang  secara tehnisnya nanti diatur dalam peraturan desa (Perdes) setempat. (mat)