Aksi Nyata Panitia Paskah Stasi St. Kristoforus Matani Mulai Nampak

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Walaupun Hari Raya Paskah masih tiga bulan ke depan, tepatnya jatuh pada tanggal 12 April 2020, namun aksi nyata yang dilakukan oleh Panitia Paskah Stasi St. Kristoforus Matani, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang mulai nampak.

Berdasarkan pengumuman Stasi St. Kristoforus Matani melalui mimbar, Minggu, 12 Januari 2020, dimana kepanitian paskah tahun ini dipercayakan kepada Wilayah V meliputi dua Kelompok Umat Basis (KUB), yakni KUB St. Petrus dan KUB Bunda Penolong Abadi (BPA).

Menindaklanjuti hal itu, maka Ketua Wilayah V, Petrus P. Moron mengundang umat kedua KUB untuk melakukan pemilihan panitia inti dilanjutkan dengan pemilihan seksi-seksi pada tanggal 19 Januari 2020.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Wilayah V, Petrus P. Moron saat itu, berhasil membentuk struktur kepanitian paskah Tahun 2020 dengan struktur kepanitiaannya, Pelindung, Pastor Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui, Penasehat, Ketua DPS St. Kristoforus Matani, Penanggungjawab , Ketua Wilayah V.

Baca juga :  Terkait Penjualan Tanah Milik Pemkab Mabar, Kejati NTT Geledah Kanwil BPN NTT

Pengurus Inti, Ketua Pelaksana I, Kanisius Seda (Ketua KUB BPA), Ketua Pelaksana II, Kasimir Alunan (Ketua KUB St. Petrus), Sekretaris I, Yulius B. Tenawahang, Sekretaris II, Ny. Vebi Rinmalae, Bendahara I, Ny. Trifosa Rabe, dan Bendahara II, Ny. Yasintha Ka’e.

Seksi-seksi meliputi, Ketua Seksi Liturgi dan Dekorasi Gereja, Simon Petrus Hane, Ketua Seksi Perlengkapan dan Dokumentasi, Laurensius Talan, Ketua Seksi Usaha Dana, Stanis Kopong, Ketua Seksi Konsumsi, Ny. Karmelita Kartini- Sekab dan Ketua Seksi Keamanan, Stanis Lamak.

Ketua Wilayah V Stasi St. Kristoforus Matani, Petrus P. Moron yang adalah Penanggungjawab Panitia Paskah Tahun 2020 kepada media ini di Gereja St. Kristoforus Matani, Minggu (26/1/2020) mengatakan, aksi nyata panitia paskah tahun ini sudah mulai nampak.

Baca juga :  Gubernur NTT Mengajak DPRD TTU untuk Berpikir Global

“Mulai hari ini (Minggu, 26/1/2020,red)  panitia sudah mulai melakukan aksi nyata berupa pemasangan dan plesteran pagar tembok Gereja St. Kristoforus Matani. Kami melakukan kegiatan ini sebagai aksi nyata dalam rangka menyongsong Hari Raya Paskah Tahun 2020,” kata Petrus Moron yang juga Wakil Ketua Pelaksana II Stasi St. Kristoforus Matani.

Aksi nyata ini dilakukan setelah keluar gereja mulai jam 10.00 – pukul 16.00 Wita (jam 4 sore) setiap hari minggu. Ia targetkan, pekerjaan pakar dan plesteran  ini akan diselesaikan dalam tempo tiga  kali kerja, yang dilaksanakan setiap hari minggu setelah keluar gereja.

Nampak ratusan umat dari kedua KUB, yakni KUB St. Petrus dan KUB BPA yang adalah panitia paskah tahun ini, baik kaum Adam maupun kaum Hawa sangat antusias melakukan aksi nyata membangun pagar dan plesteran Gereja St. Kristoforus Matani, Minggu, 26 Januari 2020.  Aksi nyata ini akan dilanjutkan minggu depan, setelah pulang gereja. (ade)