KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Radio Streaming Swara NTT bersama Media Centre Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Website resmi  Biro Organisasi Setda NTT telah dilaunching Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Selasa (17/12/2019).

Gubernur Viktor berharap, dengan diresmikannya Radio Streaming Swara NTT dan Media Centre tersebut dapat membantu dalam menjalankan fungsi publikasi informasi yang mendukung program Pmerintah NTT.

Sehebat apapun sebuah mimpi, kata Gubernur Laiskodat,  kalau tidak disosialisasikan atau dipropagandakan akan sia-sia karena tidak diketahui oleh publik.

Propaganda adalah suatu bentuk komunikasi berupa seni permainan kata-kata yang digunakan oleh suatu kelompok terorganisir, dimana salah satu tujuannya untuk mengkomunikasikan fakta-fakta yang sudah dikerjakan dan memperkenalkan program baru kepada publik.

Baca juga :  Gubernur VBL : Sinergitas Antar Bea Cukai dengan Pemprov NTT Sangat Baik

Karena itu, kehadiran Radio Streaming Swara NTT sebagai media untuk  mempropaganda  semua program Pemprov NTT kepada masyarakat  luas, tidak saja masyarakat NTTsendiri, tetapi juga masyarakat  lainnya di Indonesia termasuk luar negeri.

Gubernur Laiskodat juga memuji atas gebrakan Karo Humas Setda NTT, Marius Ardi Jelamu bersama jajarannya yang mampu menghadirkan sebuah media radio di NTT.

Bagi dia, kehadiran radio ini menjadi kekuatan untuk mempublikasikan seluruh program-program pemerintah tidak saja hanya diketahui oleh masyarakat NTT, tetapi juga masyarakat di seluruh persada nusantara termasuk luar negeri.

Karena itu, ia berharap, keberadaan media ini ke depan, bisa bersinergi dengan media-media lainnya di NTT untuk mempublikasikan secara bersama-sama semua program Pemprov NTT kepada masyarakat.(ade)