Yoseph : “Mari Kita Sukseskan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Ketua Panitia Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Stasi St. Kristoforus Matani, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang,Yoseph Angimoy mengajak semua umat katolik di wilayahnya untuk sama-sama menyukseskan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang sudah diambang pintu.

“Mari, kita sama-sama menjaga keamanan mulai dari dalam diri kita masing-masing untuk menyukseskan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nanti,” ajak Yoseph Angimoy kepada wartawan media ini, usai rapat pemantapan panitia bersama pengurus DPS, para ketua wilayah dan ketua KUB se-Stasi St. Kristoforus Matani di Balkon Gereja St.Kristoforus Matani, Minggu (15/12/2019).

Hadir dalam rapat pemantapan itu, Wakil Ketua Pelaksana I DPS St. Kristoforus Matani, Petrus P.Moron, Wakil Ketua Pelaksana II, Yoseph Tilis, Sekretaris DPS St. Kristofous Matani, Agustinus Udji Ndalu Nau, Ketua Bidang Pewartaan, Simon Petrus Hane, Ketua Bidang Sosial Pengembangan Kemanusiaan dan Pembangunan, Andreas Parera, para ketua wilayah dan para ketua KUB se-Stasi St. Kristoforus Matani.

Baca juga :  Edu Nabunome Telah Mengharumkan Nama NTT dan Indonesia di Bidang Olahraga

Dalam rapat pemantapan itu, panitia memaparkan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan dan akan dilakukan dalam rangka menyongsong perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang.

Panitia Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Stasi St. Kristoforus Matani, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang  dipercayakan kepada Wilayah IV, meliputi  KUB St. Yoseph dan KUB St. Ignasius, dengan tema Natal “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.”

Sejumlah aksi nyata telah dilakukan panitia, seperti melakukan pembenahan di dalam Gereja St. Kristoforus Matani dengan membuat jalan masuk ke water closet (WC) melalui pintu belakang, sehingga tidak mengganggu umat lainnya yang sementara berdoa.

Aksi nyata lain yang dilakukan panitia akan merampungkan pembangunan menara yang berada di bagian depan  gereja, dan melakukan pembersihan lingkungan, baik di dalam maupun di luar gereja.

Baca juga :  Firmin Timoneno, Terpilih Menjadi Ketua KP2AD Leguderu
PENGOBATAN GRATIS- Kongregrasi OSF Fioretti Penfui Kupang saat melakukan pengobatan gratis dalam rangka menyongsong Natal Tahun 2019 di Gereja St. Kristoforus Matani, Minggu (15/12/2019) (Foto : Kanisius Seda/NTT PEMBARUAN.com)

Masih dalam rangka menyambut Natal 2019, panitia juga bekerja sama dengan Kongregasi OSF Biara Fioretti Penfui Kupang memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi umat katolik berekonomi lemah yang telah direkomendasi oleh ketua KUB masing-masing, 1 orang per KUB.

Bantuan Sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan supermie itu diserahkan langsung kepada pihak penerima setelah misa minggu adven ke-3 di Gereja St. Kristoforus Matani, 15 Desember 2019.

Penyerahan bantuan Sembako itu disatukan dengan pengobatan gratis kepada umat katolik se-Stasi St. Kristoforus Matani dan masyarakat sekitarnya  dengan mendatangkan tenaga dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

Sementara dari sisi keamanan, panitia telah menyurati Polres Babau, Kabupaten Kupang untuk menjaga keamanan di luar gereja selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Sedangkan, untuk keamanan di dalam gereja dipercayakan kepada Anggota THS-THM Stasi St. Kristoforus Matani bersama panitia.

Baca juga :  Terkonfirmasi Covid-19, Satu Paslon Bupati dan Wabup Ngada Tertunda Pemeriksaan Narkobanya

“Gereja ini adalah rumah kita bersama. Marilah kita sama-sama menjaganya, menjaga hati, memelihara kedamaian hati, dan menjaga anak-anak kita untuk selalu tertib selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,”imbuhnya. (ade)

Komentar